Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. BPBD Balangan Raih Juara 3 Stand Terbaik SKPD di Expo…

BPBD Balangan Raih Juara 3 Stand Terbaik SKPD di Expo Harjad Ke-21

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Balangan Expo 2024 resmi resmi ditutup oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, Senin (29/4/2024) malam tadi. Pameran pembangunan dan ekonomi daerah tersebut telah berlangsung sejak tanggal 24 – 29 April 2024.

Berbagai instansi turut memeriahkan Balangan Expo 2024 dengan menampilkan berbagai hal yang menarik, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan yang menampilkan informasi serta program kegiatan terkait penanganan kebencanaan dari pra bencana, hingga terjadi bencana maupun pasca bencana.

Berkat penampilan tersebut stand BPBD Balangan akhirnya meraih juara 3 sebagai stand terbaik SKPD. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huryati Hadi.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang solid dari kawan-kawan panitia, BPBD Balangan berpartisipasi untuk juara stand expo terbaik III pada closing ceremony malam tadi. Terima kasih atas dedikasinya sabarataan kawan-kawan. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

BACA JUGA :  SMKN 1 Batumandi Gelar Kegiatan Job Fair 2023

Lebih lanjut menurutnya, stand BPBD Balangan pada Expo kali ini sengaja didesain dan didekorasi dengan semenarik mungkin agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat.

“Kami mencetak pamflet, spanduk tentang informasi penting, baik itu kegiatan, program, himbauan maupun inovasi BPBD Balangan, kemudian juga kami menampilkan alat-alat, baik itu baju dan perahu fiber yang digunakan TRC,” tambahnya.

Tak hanya itu, penyampaian informasi juga dilakukan melalui media video yang akan ditampilkan dilayar khusus BPBD Balangan yang ada di stand.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Komplek Maritam

BPBD Balangan juga memamerkan hasil dari kegiatan mereka di masyarakat, salah satunya hasil dari Animal Rescue yaitu ular dan musang di kediaman warga.

“Kami juga menyediakan doorprize atau hadiah menarik bagi pengunjung yang mengisi buku tamu dan menjawab kuis yang dibagikan,” ungkapnya.

Dalam expo kali ini, diikuti 54 stand Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta instansi vertikal dan 115 stand UMKM.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan bahwa Expo ini merupakan perwujudan semangat Kabupaten Balangan untuk terus membangun desa, menata kota untuk Balangan yang lebih maju.

Ia mengharapkan melalui kegiatan masyarakat yang telah mengunjungi stand-stand SKPD mengetahu fungsi dan tugas serta apa saja yang dikerjakan oleh masing-masing SKPD

Baca Juga