1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru: Semangat Pahlawan Sebagai Inspirasi Generasi Muda 

Wali Kota Banjarbaru: Semangat Pahlawan Sebagai Inspirasi Generasi Muda 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyerukan kepada semua generasi untuk mengambil inspirasi dari semangat juang para pahlawan dalam setiap usaha yang mereka lakukan. Pernyataan ini disampaikan saat ia memberikan pidato dalam Upacara Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke 75 dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru, pada hari Senin (20/05/2024).

Aditya juga menyerukan agar kita selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini.

BACA JUGA :  Digitalisasi Sistem Pemerintahan di Banjarbaru Lewat Aplikasi "Idaman Office"

“Marilah kita berdoa agar para pahlawan kita mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Meski mereka telah tiada, namun semangat dan perjuangan mereka akan selalu dikenang oleh generasi-generasi yang akan datang,” ujarnya.

Aditya berharap bahwa kita dapat mengambil pelajaran dari peringatan proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

“Ceritakanlah perjuangan para pahlawan kita kepada anak-anak dan cucu-cucu kita kelak, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” tambahnya.

BACA JUGA :  1 ASN Meninggal Akibat Positif Covid-19, Diskominfo Swab Massal

Selanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Aditya menyatakan bahwa kita sekarang berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa.

“Saat ini kita menghadapi berbagai tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi telah menjadi penanda zaman baru dan telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari dan peradaban kita saat ini,” tutupnya.

Baca Juga