Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Festival Salikur 2024 Dimulai, Aditya Harapkan Kreasi Keindahan Kampung Dipertahankan

Festival Salikur 2024 Dimulai, Aditya Harapkan Kreasi Keindahan Kampung Dipertahankan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dengan tema ‘Kita raih cahaya berkah Ramadhan’ Festival Salikur Tahun 2024 Kota Banjarbaru resmi dimulai, yang ditandai dengan pelepasan dewan juri oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, di Lapangan dr. Murdjani, Sabtu (30/03/2024) malam.

Festival Salikur ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dan kegiatan yang bermanfaat sebagai syiar islam. Dengan menghias lingkungan, komplek, maupun RT/RW, dengan berbagai lampu hias, hingga lampion unik dan menarik

BACA JUGA :  Penerapan PTM Tingkat SMA di Banjarbaru Tak Seragam

Wali Kota Banjarbaru berharap, Festival Salikur ini rutin dilaksanakan, dan bisa dipertahankan tidak hanya dalam bulan Ramadhan saja.

“Mudah-mudahan kreasi yang sudah dilaksanakan ini bisa dipertahankan walaupun bukan di bulan Ramadhan, sehingga kampung, RT, selalu indah, selalu nyaman, mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik sendiri untuk Kota Banjarbaru,” katanya.

Aditya juga menjelaskan alasan Festival Salikur ini dilaksanakan di kampung-kampung.

“Memang kita sengaja membuat acara ini di kampung-kampung, bukan di jalan, kita tidak ingin ada titik kumpul karena banyak masyarakat yang terganggu, baik jalan macet dan lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Siapkan 2 Lahan Untuk Stadion Mini

Kemudian ia menambahkan, penilaian peserta yang mengikuti Festival Salikur ini berdasarkan estetika kreasi, inovasi, dan keindahan.

“Yang dinilai estetika di kampung-kampung, terutama di RT yang mendaftar (lomba salikur), melaksanakan kreasi, inovasi, keindahan kampung, itu yang dinilai,” ucapnya.

Diinformasikan, selain lomba menghias kampung, Festival Salikur juga menggelar lomba fotografi, yang mana objek foto tersebut merupakan tempat peserta lomba tanglong dan lampion. (adv/MedCenBJB)

Baca Juga