1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Ambil Formulir ke PAN, H Saidi Mansyur Masih Perlu Dukungan…

Ambil Formulir ke PAN, H Saidi Mansyur Masih Perlu Dukungan Parpol Lain

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – H Saidi Mansyur, menyambangi Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar, Selasa (22/5/2024) sore, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Banjar pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Hari ini kita mengambil formulir pendaftaran untuk H Saidi Mansyur di Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bacalon Bupati Banjar,” ujar perwakilan H Saidi Mansyur, M Amin, usai mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PAN Banjar.

Selain PAN, dirinya menyebut, masih ada beberapa formulir yang nantinya akan diserahkan. “Yaitu Golkar, Demokrat, dan PAN karena kita baru mengambil fomulirnya hari ini,” ungkap Amin.

BACA JUGA :  Belum Dapat Instruksi Pimpinan, Rofiqi Tak Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan Petahana

Meski demikian, sebagian formulir pendaftaran Bacabup Banjar juga sudah diserahkan sejumlah partai politik (parpol). Di antaranya NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra.

Selanjutnya, dia mengungkapkan, akan melakukan  pengembalian formulir pendaftaran ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai syarat untuk mendapat dukungan maju ke tahap calon Bupati Banjar.

“Yang jelas, kita jaring pendukung dari parpol lain sebanyak-sebanyak. Nanti langsung pak Saidi yang menyerahkan pengembalian formulir,” tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Banjar, Nizomuddin, mengungkapkan, setelah dibukanya penjaringan mulai 20 – 27 Mei 2024 setidaknya sudah ada tiga pasang bakal calon (bacalon).

BACA JUGA :  Abah Habib Ketua Tim Sukses Mada-Ferry

“Dua itu untuk bacalon Bupati Banjar dan satu bacawabup,” beber dia, kepada awak media.

Siapa saja sederat nama yang sudah mendaftarkan diri? Nizom, berkata,” H Pribadi Heru Jaya, H Saidi Mansyur, dan satu orang enggan disebutkan namanya (tak ingin diekspos, red),” paparnya.

Ditanya kembali apakah PAN juga memiliki kader yang berpotensi untuk diusung sebagai bacalon Bupati Banjar? Ia mengungkapkan, ada. Akan tetapi, dirinya enggan membeberkan siapa kader tersebut.

“Kita belum berani membeberkan tapi ada, yang jelas masih belum bisa menentukan,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga