Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Zaky Hafizie Kembalikan Formulir ke PAN, Ini Alasan Menjadi Orang…

Zaky Hafizie Kembalikan Formulir ke PAN, Ini Alasan Menjadi Orang Nomor Dua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Akhmad Zaky Hafizie, membeberkan, mengapa ia lebih memilih jadi orang nomor dua alias calon Wakil Bupati (bacawabup) Banjar.

Perkataan ini disampaikannya, kepada awak media, Sabtu (25/5/2024), usai menyerahkan berkas pendaftaran formulir bacawabup Banjar ke Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banjar.

“Kalau mau jadi kepala daerah itu kan, pertama elektabilitas harus tinggi. Kedua, popularitasnya juga harus tinggi. Tak kalah penting isi tasnya. Nah, kebetulan isi tas kita tidak terlalu banyak,” beber dia.

Yang jelas, menurutnya, sebagai wakil bupati pun perannya turut sama. Termasuk, keikutsertaan memberikan subangsih membangun Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  ZR Juga Akan Sejahterahkan Guru Honorer

“Karena bupati dan wakil bupati itu kan sebenarnya satu paket,” katanya.

Karenanya, siapa pun yang menjadi pendamping dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dirinya menyatakan siap. “Kita siap disandingkan dengan siapa saja,” tegas Zaky.

Sementara alasan dirinya mendaftar, didasari untuk mewujudkan Kabupaten Banjar lebih baik, sejahtera, dan lebih berkeadilan. Mengusung visi misi BER UMRAH (Berkemajuan, Mandiri, Berakhlak mulia Bersama Rakyat).

Sebagai bukti meluluskan keinginannya, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar periode 2019 – 2024 sudah melamar lima partai politik (parpol). “Di antaranya, Partai Golkar, PKB, NasDem, Gerindra, dan hari ini pengembalian berkas formulir pendaftaran ke PAN. Selanjutnya, mungkin akan ke PKS,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Banjar Nyatakan Dukungan ke Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wakilnya

Apakah enam parpol sudah cukup menjadi pengusung dirinya? Zaky berkata,”saya rasa sudah cukup dengan enam parpol. Silahkan nanti partai yang menentukan, karena mereka punya cara tersendiri terkait bagaimana perekrutan Bacabup dan Bacawabup. Jadi kita tunggu saja bagaimana tindak lanjut dari Parpol yang kita lamar,” pungkasnya.

Berbarengan setelah itu, Muhammad Iqbal (Ibang) juga mendaftarkan diri di Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banjar.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga