Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Luncurkan Program SI SIGAR untuk Ibu Hamil

RSD Idaman Banjarbaru Luncurkan Program SI SIGAR untuk Ibu Hamil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Banjarbaru, 2024 – Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru memperkenalkan program inovatif SI SIGAR (Lancar Asi, Relaksasi dam, Badan Segar), sebuah layanan terintegrasi yang dirancang untuk mendukung kesehatan ibu. Program ini mencakup tiga layanan utama yang ditujukan untuk membantu ibu hamil menjalani masa kehamilan dengan lebih nyaman dan mempersiapkan proses kelahiran yang sehat.

Lancar ASI oleh Bidan Martinah: Layanan pertama dalam program SI SIGAR adalah sesi edukasi dan terapi yang dipimpin oleh Bidan Martinah. Ia mengajarkan anatomi dan patofisiologi ASI, serta teknik perawatan payudara dan pijat oksitosin untuk merangsang produksi ASI, memastikan ibu siap menyusui setelah melahirkan.

BACA JUGA :  HGN, RSD Idaman Bagi Parcel Untuk Pasien Anak

Relaksasi oleh Hj Ina: Layanan kedua adalah sesi relaksasi yang dipandu oleh Hj Ina. Melalui teknik hipno birth, Hj Ina membantu calon ibu memasukkan afirmasi positif ke dalam jiwa dan pikiran, mempersiapkan mereka secara mental untuk menghadapi proses persalinan. Teknik ini juga bertujuan agar ibu hamil dapat menikmati masa kehamilan dan melancarkan proses kelahiran.

Yoga Dance Pregnancy oleh Bidan Irma: Layanan ketiga adalah Yoga Dance Pregnancy yang dipimpin oleh Bidan Irma. Dengan teknik penguasaan tubuh dan suasana relaks, sesi ini mengatur pernapasan dan membantu calon ibu bersiap untuk proses melahirkan. Yoga Dance Pregnancy merupakan kombinasi unik antara yoga dan tarian yang dirancang khusus untuk ibu hamil, memberikan manfaat fisik dan emosional.

BACA JUGA :  Direktur RSD Idaman Banjarbaru Terpilih Sebagai Ketua MAKERSI Kalsel

Program SI SIGAR di RSD Idaman Banjarbaru ini merupakan bagian dari komitmen rumah sakit untuk menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif bagi ibu dan anak. Dengan layanan ini, RSD Idaman Banjarbaru berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Baca Juga