Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. DPD Golkar Kabupaten Banjar Sudah Jaring Tujuh Pendaftar Bacalon Kepala…

DPD Golkar Kabupaten Banjar Sudah Jaring Tujuh Pendaftar Bacalon Kepala Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar sudah menerima tujuh orang pendaftar, sejak dibukanya penjaringan untuk bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Senin (15/5/2024) kemarin.

Sekteraris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar, mengatakan, dari tujuh orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, satu di antaranya sudah mengembalikan.

“Yang mendaftar sebagai wakil itu ada tiga orang, sisanya kami masih belum mengetahui, entah nantinya mengambil posisi bupati masih belum terlihat,” ungkapnya, kepada sejumlah awak media, Rabu (15/5/2024) siang.

Sesuai tahapan sebagaimana dengan mekanisme petunjuk pelaksanaan (juklak) penjaringan dari Partai Golkar Kabupaten Banjar, lanjut Chairil, terlebih dahulu akan dilaksanakan rapat internal kemudian dilakukan verifikasi hasilnya. Selanjutnya akan disampaikan kepada DPD ditingkat Provinsi Kalsel untuk ditindaklanjuti dan diteruskan lagi ke DPP Partai Golkar.

BACA JUGA :  Andin Sofyanoor Lamar PDI Perjuangan... Berikut Kesan Kader Partai Moncong Putih

“Faktor survei juga mempengaruhi terhadap pertimbangan pusat karena survei ini menjadi alat bantu untuk melihat sebesar apa potensi calon yang akan kita usung dalam memperjuangkan Golkar memenangkan Pilkada 2024,” ujarnya.

Sederet nama yang sudah mendaftarkan diri untuk bisa didukung dan diusung Partai Golkar maju dalam Pilkada 2024, tujuh orang ini di antaranya, Camat Aranio, Dedi Kurniadi, Anggota DPR RI, Syaufullah Tamliha, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, H Pribadi Heru Jaya, HM Yunani, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zaky Hafizie, dan Petahana, H Saidi Mansyur.

Diketahui, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar sempat tak membuka pendaftaran alasannya belum mendapat intruksi di tingkat provinsi dan pusat. Terlebih, pihaknya sudah memiliki empat kandidat untuk diusung sebagai bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar. Namun, terhitung sejak 13 – 18 Mei 2024 partai berlambang pohon beringin ini membuka pendaftaran untuk bakal calon.

BACA JUGA :  Silaturahmi Lisa Halaby, Warga Sampaikan Aspirasi Terkait Jalan Rusak

Beredarnya spanduk H Rusli sebagai Bacalon Bupati dan diketahui Ketua DPC Kabupaten Banjar ini juga telah mengantongi surat mandat DPP, apakah langsung diusung Golkar?

Chairil yang juga legislatif periode 2014 – 2019 ini masih belum bisa memastikan. “Beredarnya spanduk H Rusli tersebut sebagai dukungan moril Partai Golkar. Sebab, spanduk ini berangkat dari keinginan dan aspirasi dari arus bawah yang masih menginginkan Ketua DPD Partai Golkar maju di Pilkada Banjar 2024,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga