Tanah Bumbu

Tingkatkan UMKM, DWP Tanbu Kunjungi Kota Banjarbaru

Headline9.com, BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan study komparasi ke kota Banjarbaru pada Senin (3/6/2024).

Dalam Kunjungan Kerja DWP Tanbu tersebut langsung di Pimpin Ketua DWP Ny. Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka, S.E.,M.Si. bersama seluruh pengurus dan juga dampingi DWP Unit Dinas, Kecamatan serta Kelurahan.

Ada pun yang menjadi maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut yaitu untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanbu, baik itu dari segi pembuatan produk hingga cara pemasangan produk UMKM tersebut. 

Kedatangan rombongan DWP Kabupaten Tanbu langsung di sambut Wakil Ketua 1 DWP Kota Banjarbaru Ny Hj. Rusnah dan Ny Hj Erma Eviana Hartati yang menjabat Sekretaris DWP Kota Banjarbaru bertempat di Mess L Banjarbaru.

Ketua DWP Tanbu Ny Hj. Hasnah Mashude dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas di terimanya kunjungan kerja DWP Tanbu serta penyambutan yang sangat luar biasa oleh DWP Kota Banjarbaru.

“Adapun yang menjadi tujuan kedatangan kami di DWP Kota Banjarbaru yaitu untuk belajar sekaligus sharing ilmu tentang pembuatan laporan melalui E-Reporting dan juga bagaimana pengembangan UMKM di Kota Banjarbaru, tentu harapan kami nantinya akan bisa kita terapkan kepada UMKM yang ada di Tanbu,” ujarnya. 

Sekretaris DWP Kota Banjarbaru Ny Hj Erma Eviana Hartati dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik atas kunjungan DWP Kabupaten Tanbu di Banjarbaru.

“Kami merasa sangat senang bisa di kunjungi DWP Tanbu, nanti kita bisa saling sharing tentang UMKM dan nantinya juga bisa mengunjungi hasil UMKM kota Banjarbaru yang sudah berada di Mess L ini,” katanya.

Diakhir acara, Ketua DWP Tanbu bersama seluruh rombongan yang ikut didampingi Sekretaris DWP Kota Banjarbaru melihat langsung hasil dari UMKM Kota Banjarbaru yang sudah berupa kerajinan olahan seperti baju, tas, makanan dan kerajinan lainnya yang sudah dipasarkan melalui Dekranasda Kota Banjarbaru.

Melihat hal tersebut Ketua DWP Tanbu menambahkan sangat terkesan atas apa yang sudah dilakukan DWP Kota Banjarbaru terhadap peningkatan UMKM, tidak hanya menjual oleh-oleh berupa makanan ringan, Dekranasda juga menjual kerajinan berupa baju Sasirangan/batik, tas serta kerajinan lainnya.(MHL)

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

4 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

5 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

16 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

1 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.