Categories: Banjarbaru

Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024, KPU Banjarbaru Sugguhkan Konser Musik

Headline9.com, BANJARBARU – Ribuan masyarakat tampak memadati area depan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (14/6/2024) malam.

Rupanya acara peluncuran Pilkada Serentak 2024 berkonsep konser tersebut sengaja diselenggarakan KPU Banjarbaru, untuk menarik minat masyarakat. Selain itu, acara tersebut juga disiarkan secara langsung oleh KPU Banjarbaru melalui berbagai saluran media sosial.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang dinilai efektif dalam menyosialisasikan Pemilu kepada masyakat.

“Malam ini kami melakukan sosialisasi langsung dan tidak langsung secara bersamaan, sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2022,” ujarnya, kepada awak media.

KPU Banjarbaru dalam hal ini, kata Rozy, gencar melakukan sosialisasi, tujuannya agar mampu meningkatkan persentase partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru. Sebab, menurut dia, lantaran terjadi penurunan partisipasi pemilih, pada pemilihan beberapa waktu terakhir.

“Sehingga kami harus gencar sosialisasi, apalagi Pilkada sekarang dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Pemilu. Beda sebelumnya ada jeda satu tahun,” bebernya.

Selain mengundang artis terkenal, KPU Banjarbaru juga melibatkan sejumlah kelompok pemilih. “Misalnya sejumlah anak SMA yang tergabung dalam kelompok paduan suara. Perwakilan Pemilih Pemula itu tampil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat acara pembukaan,” katanya.

Memaksimalkan partisipasi, pihaknya juga telah mengundang pemilih dari kelompok disabilitas, sebagai juru bahasa isyarat.

“Kami juga melibatkan kelompok seni lokal dari Sanggar Idaman Banjarbaru, menambah efektivitas tujuan sosialisasi,” terang Rozy.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengharapkan, semua unsur dapat memberikan dukungan kepada KPU dalam mensukseskan pilkada serentak 2024 di Banjarbaru. Walau pemilihan umum merupakan tugas KPU, namun sesunguhnya merupaka tanggung jawab semua.

“Partisipasi masyarakat sangat diharapkan pada Pilkada Serentak, untuk menentukan pemimpin yang akan membawa pembangunan daerah Kota Banjarbaru kedepan,” harap dia.

Pada penyelenggaraan ini, tema yang diangkat KPU Banjabaru adalah “Suara Rakyat Ibu Kota”. Bersama itu juga turut diluncurkan Jingle dan Maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2024. (Rls/)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

lintang

Recent Posts

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

6 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

6 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

6 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.