Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024, KPU Banjarbaru Sugguhkan Konser…

Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024, KPU Banjarbaru Sugguhkan Konser Musik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ribuan masyarakat tampak memadati area depan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (14/6/2024) malam.

Rupanya acara peluncuran Pilkada Serentak 2024 berkonsep konser tersebut sengaja diselenggarakan KPU Banjarbaru, untuk menarik minat masyarakat. Selain itu, acara tersebut juga disiarkan secara langsung oleh KPU Banjarbaru melalui berbagai saluran media sosial.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi yang dinilai efektif dalam menyosialisasikan Pemilu kepada masyakat.

“Malam ini kami melakukan sosialisasi langsung dan tidak langsung secara bersamaan, sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2022,” ujarnya, kepada awak media.

KPU Banjarbaru dalam hal ini, kata Rozy, gencar melakukan sosialisasi, tujuannya agar mampu meningkatkan persentase partisipasi pemilih di Kota Banjarbaru. Sebab, menurut dia, lantaran terjadi penurunan partisipasi pemilih, pada pemilihan beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA :  Tolak Anarkis, Deklarasi Cinta Damai Disepakati

“Sehingga kami harus gencar sosialisasi, apalagi Pilkada sekarang dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Pemilu. Beda sebelumnya ada jeda satu tahun,” bebernya.

Selain mengundang artis terkenal, KPU Banjarbaru juga melibatkan sejumlah kelompok pemilih. “Misalnya sejumlah anak SMA yang tergabung dalam kelompok paduan suara. Perwakilan Pemilih Pemula itu tampil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat acara pembukaan,” katanya.

Memaksimalkan partisipasi, pihaknya juga telah mengundang pemilih dari kelompok disabilitas, sebagai juru bahasa isyarat.

“Kami juga melibatkan kelompok seni lokal dari Sanggar Idaman Banjarbaru, menambah efektivitas tujuan sosialisasi,” terang Rozy.

BACA JUGA :  HUT Banjarbaru ke-23, Camat dan Lurah Diminta Dukung Semua Rangkaian Kegiatan

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengharapkan, semua unsur dapat memberikan dukungan kepada KPU dalam mensukseskan pilkada serentak 2024 di Banjarbaru. Walau pemilihan umum merupakan tugas KPU, namun sesunguhnya merupaka tanggung jawab semua.

“Partisipasi masyarakat sangat diharapkan pada Pilkada Serentak, untuk menentukan pemimpin yang akan membawa pembangunan daerah Kota Banjarbaru kedepan,” harap dia.

Pada penyelenggaraan ini, tema yang diangkat KPU Banjabaru adalah “Suara Rakyat Ibu Kota”. Bersama itu juga turut diluncurkan Jingle dan Maskot Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2024. (Rls/)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga