Categories: Balangan

GOW Balangan Gelar Sosialisasi PHBS

Headline9.com, BALANGAN – Dalam upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan adakan sosialisasi di Desa Awayan Hilir, Kecamatan awayan, Jum’at (07/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, pola makan sehat, serta peran pentingnya air bersih dalam mencegah penyakit dan mendukung tumbuh kembang anak.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani menyampaikan upaya PHBS sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan ini adalah tantangan bagi semua stakeholder untuk menerapkannya.

Mengingat anak-anak sebagai generasi penerus harus memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan sedini mungkin agar terhindar dari stunting.

“PHBS ini adalah suatu tantangan bagi kita semua karena harus terhindar dari segala macam penyakit. Apalagi PHBS ini juga erat kaitannya dengan stunting,” ujarnya.

Dengan melibatkan para ibu rumah tangga, diharapkan pesan-pesan kesehatan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima dan dipraktikkan di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, camat Kecamatan Awayan, aswal salahudin juga berharap melalui sosialisasi ini dapat tercipta lingkungan keluarga yang lebih sehat dan kondusif serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat diterapkan oleh masyarakat Desa Awayan sedini mungkin yang dimulai dari anak-anak dan semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Andre

Recent Posts

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

5 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

5 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

5 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.