Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. GOW Balangan Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Hujan Mas

GOW Balangan Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Hujan Mas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, kembali mengadakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pengolahan Menu Sehat, serta pemberian makanan tambahan untuk anak balita, di Desa Hujan Mas, Kecamatan Paringin, Selasa (09/03/2023).

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani, Camat Paringin, yang dalam hal ini diwakili oleh sekertaris camat Akhmad Rizali,Kepala Desa Hujan Mas Abdul Hadi, serta beberapa Ibu Hamil dan Balita.

Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani mengatakan, maksud dan tujuan sosialisasi adalah untuk pencegahan stunting dengan sasaran yaitu ibu hamil, anak balita, dan wanita yang akan menikah.

BACA JUGA :  MTQ Nasional XV Kabupaten Balangan Dibuka, Berbagai Lomba Digelar

“Sasaran Sosialisasi Pencegahan Stunting ini adalah ibu hamil, anak balita, dan wanita yang mau menikah,” katanya.

Megawati menambahkan, sesuai dengan visi misi Bupati Balangan untuk menurunkan angka stunting, maka GOW Balangan ikut andil dalam mensosialisasikannya.

Adapun dalam kegiatan nya, gerakan organisasi wanita sendiri ada beberapa desa di Kabupaten Balangan.

Ia juga mengharapkan, dengan kerja sama berbagai pihak dalam mensosialisasikan stunting, tidak ada kasus stunting di Desa Awayan pada tahun-tahun mendatang.

“Dengan adanya sosialisasi tentang stunting, diharapkan nantinya tidak ada lagi stunting di Desa Hujan Mas,” harap Megawati Ulfah.

BACA JUGA :  Bawaslu Balangan Berikan Penguatan kepada Saksi Peserta Pemilu

Adapun Akhmad Rizali mengungkapkan apreasinya kepada GOW Balangan, yang mana peran nya dalam menekan angka stunting Di kabupaten Balangan.

“kami sangat meng-apreasi sekali dengan kegiatan ini karena bisa menselaraskan dengan pemerintah dan karena ini adalah program nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hujan Mas Abdul Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada GOW Balangan atas peran nya untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Paringin.

“Alhamdulillah, terima kasih atas arahan dan sinergi dari GOW Balangan untuk menurunkan angka stunting di Desa Hujan Mas.Terima kasih juga kepada Kecamatan Paringin atas support pada kegiatan ini,” tutupnya.

Baca Juga