Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Lakukan Safari Jumat, Salurkan Bantuan untuk Fasilitas…

Wali Kota Banjarbaru Lakukan Safari Jumat, Salurkan Bantuan untuk Fasilitas Masjid

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, kembali melaksanakan kegiatan Safari Jumat dengan mengadakan silaturahmi di Masjid Istiqomah, Kelurahan Syamsudin Noor, pada Jumat (21/06/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat serta memberikan bantuan kepada masjid dan musala di Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin memperkenalkan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada jemaah Sholat Jumat di Masjid Istiqomah. Langkah ini diambil untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memudahkan proses penyampaian aspirasi.

BACA JUGA :  Guntung Manggis Jadi Tempat Kegiatan Peningkatan Kualitas Keluarga

Bantuan senilai Rp. 10.000.000 diserahkan kepada empat rumah ibadah di Kecamatan Landasan Ulin, Kelurahan Landasan Ulin Timur. Rumah ibadah yang menerima bantuan meliputi Mushola Al Ikhlas, Mushola Al Hidayah, Langgar Miftahul Jannah, dan Mushola Darul Muslim. Dana tersebut diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan fasilitas agar ibadah di tempat tersebut lebih nyaman dan khusyuk.

Aditya mengungkapkan, “Kami rutin mengadakan Safari Jumat untuk bertemu, menyapa, dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat Kota Banjarbaru. Ini adalah upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendengarkan aspirasi dan kebutuhan mereka secara langsung.”

BACA JUGA :  DISHUT Bagikan 1000 Pohon Ulin

Selain itu, Wali Kota juga memaparkan berbagai program unggulan Pemerintah Kota Banjarbaru yang sedang berjalan, seperti program RT Mandiri, layanan homecare untuk lansia dan disabilitas, serta berbagai program pendidikan yang bervariasi. Program-program ini dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Banjarbaru.

Kegiatan Safari Jumat dan silaturahmi ini menjadi momen penting bagi Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan fasilitas ibadah di kota ini terus ditingkatkan demi kenyamanan bersama.

Baca Juga