Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Meningkatkan Kualitas…

Wali Kota Banjarbaru Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Meningkatkan Kualitas Hunian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, melakukan kunjungan silaturahmi dan pengecekan langsung ke rumah-rumah penerima bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di RT 8 RW 2 Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, pada Jumat (21/06/2024).

Program ini dilaksanakan melalui inisiatif Barakat Gawi Banjarbaru, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi fisik rumah dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat penerima bantuan di wilayah Banjarbaru.

Selama kunjungannya, Wali Kota Aditya berinteraksi langsung dengan pemilik rumah yang menerima bantuan tersebut. Dia juga memberikan secara simbolis uang tunai sebesar Rp 25 juta sebagai bagian dari dukungan untuk rehabilitasi rumah.

BACA JUGA :  Wow…Demi Sukseskan HPS 2018,  Astra Grup Kirim Ribuan Pisang Ambon Sekaligus Pecahkan Rekor MURI

Noor Hayati, anak dari pemilik rumah yang mendapat bantuan, menyampaikan rasa syukurnya atas program ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah ini. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Wali Kota Banjarbaru, semoga berkah dan rezekinya lancar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Produksi Batu Bara Kalsel Triwulan III Capai 45 Juta MT

Hayati juga menjelaskan bahwa keluarganya telah tinggal di rumah tersebut selama kurang lebih 17 tahun.

“Rencananya, bulan depan kami akan segera memulai proses bedah rumah secara bertahap begitu material bangunan sudah tersedia,” tambahnya.

Program Barakat Gawi Banjarbaru ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengatasi masalah rumah tidak layak huni di wilayahnya. Dengan program ini, diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat tinggal dalam lingkungan rumah yang lebih nyaman dan aman.

Baca Juga