Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Keterbatasan ASN, Dorong Erna Lisa Halaby Menuju Kursi Wali Kota

Keterbatasan ASN, Dorong Erna Lisa Halaby Menuju Kursi Wali Kota

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam sebuah pertemuan yang hangat dan penuh semangat, bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby, mengungkapkan alasan di balik keputusannya meninggalkan jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (27/6/2024).

Di hadapan ratusan warga dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Liang Anggang, Lisa menyampaikan, bahwa keterbatasan wewenang sebagai ASN menghambatnya untuk membantu menyelesaikan persoalan sosial dan pendidikan di Kota Banjarbaru.

“Saat masih menjadi ASN, saya tidak memiliki keleluasaan untuk berkontribusi lebih dalam menangani masalah sosial dan pendidikan di kota ini. Kewenangan saya terbatas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatan,” jelas Lisa Halaby, yang akrab disapa Lisa.

BACA JUGA :  Haji Isam Dukung Pencalonan Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru, Ini Buktinya

Kini, sebagai pemimpin Yayasan Abdul Aziz Halaby dan salah satu kontestan Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Lisa merasa lebih bebas untuk berbuat banyak. Langkahnya maju ke dunia politik mendapat respon positif dari masyarakat, yang dengan antusias memberikan dukungan.

“Alhamdulillah, keputusan saya untuk mundur dari ASN dan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka bahkan tidak ragu-ragu memberikan dukungannya,” ujar Lisa dengan senyum semangat.

BACA JUGA :  Nilai Sosok Zairullah-Rusli Tanpa Cela, Munawar Jamin 99 Persen Kemenangan

Dengan terjun ke politik, Lisa mengaku memiliki ruang gerak yang lebih luas untuk menyalurkan aspirasinya dalam berbagai bidang, terutama sosial dan pendidikan. Ia berkomitmen untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menyerap aspirasi mereka yang selama ini terbatasi oleh kewenangan dalam tugas sebagai ASN.

Baca Juga