1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Wabup HST Resmi Buka Turnamen Kemboja Cup 2024

Wabup HST Resmi Buka Turnamen Kemboja Cup 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
MEMBUKA: Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri hadiri pembukaan turnamen Kemboja Cup 2024. (Foto: Prokom HST)

Headline9.com, BARABAI– Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri membuka turnamen sepak bola Kemboja Cup ke-17 tahun 2024, di Lapangan Bina Muda desa Palajau, Kecamatan Pandawan, Minggu (30/06/2024) sore.

Kehadiran H Mansyah Sabri mewakili Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Sambutannya, Mansyah Sabri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten HST sangat mengapresiasi panitia pelaksana (panlak) atas terselenggaranya turnamen Kemboja Cup ke-17 tahun 2024.

“Kemboja Cup merupakan salah satu turnamen pioner di Bumi Murakata dan bergengsi di Kalimantan Selatan sehingga saat ini turnamen seperti ini (Kemboja Cup) sudah menular ke daerah lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gencarkan Penurunan Stunting, Pemkab HST Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan

Pemkab HST menilai turnamen seperti Kemboja Cup merupakan salah satu cara menemukan bibit-bibit unggul pesepakbola yang tersebar di berbagai wilayah.

“Jangan biarkan bibit-bibit unggul dan bakat pesepakbola berkualitas terpendam, terabaikan dan tersia-siakan. Temukan mereka, kita bina, kita dukung dan kita fasilitasi,” tambahnya.

Mansyah juga menekankan pentingnya untuk terus menggalakan olahraga khususnya sepakbola. “Jadikan olahraga sebagai gaya hidup, karena olahraga menyehatkan badan, meningkatkan produktivitas, serta membentuk karakter yang berguna untuk daerah,” ungkapnya disaksikan panlak.

Dia juga berpesan kepada seluruh tim ataupun suporter Kemboja Cup tahun 2024 untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kondusifitas di lapangan maupun di luar lapangan.

BACA JUGA :  Kampanyekan Gemarikan di Desa Kayu Rabah, Bupati HST: Ini Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

“Jangan sampai terjadi fanatisme kesebelasan, dan fanatisme desa, kelurahan, kecamatan ataupun kabupaten secara berlebihan,” pesannya.

Terlebih diingatkan, esensi dari pertandingan itu ialah mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Kita semua harus memiliki tekad dan semangat yang sejalan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup HST, H Mansyah Sabri juga mengundi dan memberikan doorprize dua buah sepeda gunung dari Disporapar HST untuk penonton yang beruntung. Diketahui pula, turnamen Kemboja Cup ke-17 tahun 2024 tersebut diikuti sebanyak 80 klub sepak bola. Pertandingan rencananya akan bergulir hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga