1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. BRIDA Kalsel Unjuk Gigi Sukseskan Turdes ke-10 Lintas Kabupaten/kota

BRIDA Kalsel Unjuk Gigi Sukseskan Turdes ke-10 Lintas Kabupaten/kota

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel ikut berpartisipasi dalam kegiatan Turun ke Desa (Turdes) menembus Batas ke-10 Germas Cinta Banua, Rabu (3/7/2024).

Plt Kepala BRIDA Provinsi Kalsel, Hadi Safitri, menyampaikan, dengan ikut berpartisipasinya BRIDA dalam kegiatan ini tentu diharapkan juga mampu memberikan semangat sampai pelosok desa.

Meskipun tupoksinya adalah penelitian, lanjut Hadi, sesekali harus perlu terjun untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di Kalsel.

BACA JUGA :  Perhimpunan Periset Indonesia Kalsel Resmi Dikukuhkan, Siswadi: Ribuan Peneliti Jadi Atensi Penjaringan dan Sosialisasi

“Bersama Paman Birin, kita ikut sukseskan kegiatan Turdes menembus batas ke-10,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Umpeg BRIDA Kalsel, Edy Budiono, mengatakan, seluruh pegawai diterjunkan demi kelancaran pelaksanaan turdes kali ini.

“Kami menerjunkan 5 unit mobil dan 3 unit motor jenis trail. Total ada 20 personil dalam memperlancar kegiatan ini. Untuk titiknya memang kami difokuskan di Pulau Laut Sigam, Kotabaru,” bebernya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap alam, pihaknya turut ikut berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon di Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Sigam, Kotabaru bersama Gubernur Kalsel, Paman Birin.

BACA JUGA :  Dinas PMD Kalsel Salurkan Bantuan ke Puluhan BUMDes, Bentuk Komitmen Acil Odah

Tak sampai disitu, aksi sosial juga dilaksanakan BRIDA dan UPT Kebun Raya Banua. Yakni dengan ikut terjun langsung membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam rangka mendukung keberlanjutan pendidikan, bantuan untuk anak sekolah juga turut dibagikan pihaknya.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga