1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Disporapar Balangan Lakukan Expose Hasil Site Plan Destinasi Wisata

Disporapar Balangan Lakukan Expose Hasil Site Plan Destinasi Wisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan melakukan expose hasil penyusunan site plan destinasi wisata diempat desa, Desa Ajung, Desa Gunung Batu, Desa Sungsum, Desa Puyun dan Desa Binuang Santang, di Wisata Al Fatah Stable, Kecamatan Batumandi, Rabu (17/07/2024).

Saat membuka kegiatan, Plt. Kepala Disporapar Balangan, Melda Risda Elfa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim konsultan perencaan untuk tersusunnya site plan destinasi wisata di empat desa yang diexpose hari ini.

Melda Risda Elfa, menerangkan kegiatan hari ini bertujuan untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  20 Peserta Calon Nanang Galuh Balangan Ikuti Tes Bakat

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, mengenai site plan desa wisata ini tujuannya adalah untuk terciptanya pariwisata Kabupaten Balangan agar berkembang,” terangnya.

Dalam paparan expose, setelah dilakukan survey, keempat desa ini memang mempunyai potensi wisata, dengan objek alam, air dan pegunungan.

Tim konsultan perencaan, Irham juga menyampaikan keempat lokasi ini mempunyai daya tarik yang luar biasa apabila dikembangkan, sehingga Irham berharap dengan expose ini site plan yang disusun juga mendapat masukan dari masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Balangan Lenyapkan Ribuan Barang Bukti Narkotika dan Obat Terlarang

“Keempat lokasi ini memiliki daya tarik yang memang luar biasa apabila ini dikembangkan, potensi, prospeknya sangaat luar biasa jadi harapannya ini kita buat site plan, sekaligus juga ada road map, terkait dengan bangunan-bangunan yang mungkin nanti akan kita kembangkan dan saat ini coba kita presentasikan, mudahan dari masyarakat juga ada masukan-masukan, makanya dengan expose ini harapannya ada tambahan masukan atau tambahan informasi yang menyempurnakan site plan yang kita susun,” sampainya.

Dalam pengembangan destinasi wisata ini menggunakan prinsip lingkungan, ekonomi dan sosial.

Baca Juga