1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. DPRD Banjarbaru Bahas Perubahan APBD 2024: Fokus pada Penurunan Kemiskinan…

DPRD Banjarbaru Bahas Perubahan APBD 2024: Fokus pada Penurunan Kemiskinan dan Kemandirian Anggaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pada Selasa (20/8/2024), DPRD Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna untuk membahas pandangan umum fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Graha Paripurna Lantai 03 DPRD Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Rapat ini merupakan langkah krusial dalam proses pengambilan keputusan terkait perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk tahun 2024.

BACA JUGA :  RT Mandiri, Pokmas di Banjarbaru Berkembang Cepat

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, mengapresiasi dukungan dari semua fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tersebut. “Ini menunjukkan kesepahaman dan tekad yang kuat antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan DPRD untuk mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota unggul,” ujarnya.

Wartono juga memaparkan data terkait penurunan tingkat kemiskinan di Kota Banjarbaru. Berdasarkan data, tingkat kemiskinan mengalami penurunan signifikan dari 4,40% pada tahun 2021 menjadi 4,17% pada tahun 2024.

BACA JUGA :  Rombongan Lurah dan Camat Kunjungi Desa Ponggok

Lebih lanjut, Wartono menjelaskan bahwa tingkat ketergantungan Pemko Banjarbaru terhadap dana transfer Pemerintah Pusat juga mengalami penurunan. Dalam lima tahun terakhir, angka ketergantungan berkurang dari 65% menjadi 64%, yang menunjukkan peningkatan kemandirian Pemko Banjarbaru dari 34% menjadi 37%.

Baca Juga