Home ยป Tekanan Darah Naik, Wakil Walikota Banjarbaru Gagal di Vaksin Covid-19

Tekanan Darah Naik, Wakil Walikota Banjarbaru Gagal di Vaksin Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, gagal di vaksin Covid-19.

Padahal, untuk vaksin tersebut sudah dijadwalkan, namun pada saat pelaksanaan di Puskemas Sungai Ulin Banjarbaru, pemberian vaksin tidak dapat dilaksanakan. Pasalnya tekanan darah Darmawan Jaya Setiawan tinggi, yakni 170/107. Kamis (14/1/2021).

Menanggapi gagalnya vaksin covid-19 tersebut, Darmawan mengungkapkan setelah dirinya melakukan serangkaian pengecekan kesehatan, hasilnya tidak bisa dilaksanakan vaksin.

“Hasil dari serangkaian tes dan wawancara tentang kesehatan pribadi, tekanan darah saya tinggi jadi tidak dapat di vaksin. Jadi vaksin akan di jadwalkan ulang,” ujarnya.

Selama proses pemeriksaan Darmawan Jaya di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, yang juga memantau langsung seluruh proses pemeriksaan.

Rizana mengatakan, naiknya tekanan darah Wakil Walikota Banjarbaru dikarenakan tingginya aktivitas sebelum melaksakan vaksin.

“Naiknya tekanan darah beliau bisa jadi karena beliau kelelahan. Berhubung Kota Banjarbaru juga sedang mengalami musibah banjir di beberapa wilayah. Nanti akan dijadwalkan ulang,” Jelasnya.

Pelaksaan vaksinasi ini merupakan langkah pertama Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kekebalan individu terhadap virus Corona. (Lin)

Baca Juga