1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Komisi I Gelar RDP Bersama Mitra Kerjanya, Bahas Usulan Anggaran…

Komisi I Gelar RDP Bersama Mitra Kerjanya, Bahas Usulan Anggaran Tambahan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali memanggil mitra kerjanya untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) guna menggali usulan penambahan anggaran di perubahan bagi mitra kerja komisinya, Rabu, (7/8/2024).

RDP tersebut dipimpin Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas dengan menghadirkan mitra kerjanya.

Di antaranya Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.

BACA JUGA :  DPRD Kalsel Buka Masa Sidang Pertama Tahun 2024

“Dalam pertemuan ini, kita telah mendapat masukan dan keinginan dari beberapa mitra kerja, dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya, yaitu menambah anggaran. Tambahan yang mereka argumentasikan menjadi catatan kami untuk kami perjuangkan nanti di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel,” ujarnya.

Namun demikian, ujar Suripno, dari empat mitra di atas, ada dua yang tidak memerlukan penambahan. Salah satunya sekretariat DPRD Kalsel, karena setelah dikaji dan melakukan beberapa kegiatan, ternyata ada beberapa yang bisa dilakukan pergeseran, sehingga disepakati bahwa sekretariat DPRD tidak membutuhkan penambahan pada APBD perubahan Tahun Anggaran (TA) 2024 ini.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Kalsel Pantau Pengelolaan Dana Desa di Sungai Cuka, Tanah Bumbu

“Kami mendukung apa yang menjadi kegiatan dari Sekretariat DPRD dan ingin kegiatan-kegiatan tambahan yang nantinya bisa menunjang kegiatan lainnya. Dan yang menjadi catatan kami agar Sekretariat DPRD bisa menganggarkan hal-hal yang tidak bersifat pembangunan, karena DPRD Kalsel akan pindah ke Banjarbaru,” pungkasnya. (Adv/humasDPRDKalsel)

Baca Juga