1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Kukuhkan Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI

Wali Kota Banjarbaru Kukuhkan Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarbaru di Aula Bina Satria, Kamis malam (15/08/2024).

Acara pengukuhan dihadiri puluhan anggota Paskibraka, serta tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan orangtua para anggota Paskibraka sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam mengemban tugas mulia ini.

Dalam upacara tersebut, Wali Kota Aditya menyematkan lencana dan pin kepada perwakilan Paskibraka, menandai bahwa mereka telah resmi dikukuhkan untuk bertugas pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA :  Bersihkan Sampah Pasca Haul, DLH Kota Banjarbaru Terjunkan Puluhan Armada.

Wali Kota Aditya menegaskan bahwa pengukuhan ini merupakan komitmen pemerintah kota dalam membina pemuda-pemudi Banjarbaru yang berbakat dan berdedikasi. Ia juga menyampaikan pesan kepada para anggota Paskibraka untuk terus menjaga semangat dan menjadi teladan bagi generasi muda.

“Jaga semangat dan nama baik, sehingga dapat menorehkan prestasi lebih tinggi lagi di masa depan,” ujar Wali Kota Aditya.

BACA JUGA :  Listrik di Kalsel-Teng Kembali Normal.

Dalam suasana khidmat, para anggota Paskibraka berbaris rapi dengan seragam putih merah, mencerminkan semangat patriotisme. Wali Kota berharap mereka dapat menjaga stamina dan semangat dalam menjalankan tugas, baik saat upacara kenaikan maupun penurunan bendera pada peringatan HUT ke-79 RI.

“Semoga mereka selalu sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Paskibraka Kota Banjarbaru 2024,” tutupnya.

Baca Juga