1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. 500 orang Siswa Siswi Ikuti Pendidikan Politik

500 orang Siswa Siswi Ikuti Pendidikan Politik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com,  BATULICIN – Kurang lebih 500 orang siswa dan siswi kelas XII SMK Negeri 1 Simpang Empat, mengikuti pendidikan politik yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) guna mensukseskan Pemilukada serentak tahun 2024.

Pendidikan politik bagi pemilih pemula ini digelar di SMK Negeri 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat belum lama tadi, dengan mengangkat tema “Membangun Etika dan Budaya Politik Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat”.

BACA JUGA :  Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakan nya kegiatan pendidikan politik ini.

Menurutnya, ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui cara berpolitik yang baik, karena ini sebagai acuan dalam memilih calon pemimpin.

“Pendidikan politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak, hal ini juga di perlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pemimpin yang ada di Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang, oleh karena itu, peran pemuda sangat di perlukan,” ujarnya

BACA JUGA :  Desk Verifikasi RKA Renja Tanbu Tahun 2025

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri menambahkan kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula terutama kepada siswa-siswi SLTA bertujuan untuk pemilih pemula, agar lebih memahami tentang pemilu dan pemilihan kepala daerah serta pentingnya memilih kepala daerah.

“Pada pemilihan kepala daerah yang akan datang di harapkan tidak ada lagi anak-anak yang golput, serta terpengaruh hal-hal negatif yang beredar di media sosial,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga