1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. ARB Laksanakan Tahan Pemeriksaan Kesehatan

ARB Laksanakan Tahan Pemeriksaan Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Setelah melakukan pendaftaran bakal calon Bupati Tanbu dan Wakil Bupati Tanbu, di Kantor KPU Tanbu pasangan calon H. Andi Rudi Latif dan H. Bahsanuddin (ARB), melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Minggu (1/9/24).

Seluruh Calon Kepala Daerah se-Kalsel mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan ini. Mereka dibagi dalam 1 dan 2 gelombang pemeriksaan. Paslon dari Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Banjarmasin, HST, HSS, Tabalong dan Balangan, gelombang 2. Selanjutnya untuk Kota Banjarbaru, Batola dan Tapin, di gelombang pertama.

Tahapan Pemeriksaan Kesehatan peserta Pilkada serentak tahun 2024 ini, berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 1 dan 2 September 2024. 

Pasangan ARB sendiri tiba di RSUD Ulin pada pagi hari, disambut oleh tim medis RSUD Ulin Banjarmasin bersama para penyelenggara Pemilu dari daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Sekda Tanbu Lantik Pejabat Administrator

Selama dua hari pemeriksaan, Andi Rudi Latif dan H. Bahsanuddin dijadwalkan akan menjalani serangkaian tes kesehatan yang mencakup pemeriksaan fisik, psikologis, hingga uji laboratorium untuk memastikan kondisi kesehatan mereka layak untuk mengikuti kontestasi Pilkada Tanah Bumbu 2024.

“Kami berdua Insyaallah siap menjalani seluruh proses tahapan dengan penuh tanggung jawab demi melayani masyarakat Tanah Bumbu,” ujar Bang Arul singkat.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan penting yang akan menentukan kelayakan kedua calon untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. Hasil pemeriksaan ini nantinya akan diserahkan kepada KPU sebagai salah satu syarat administrasi dalam proses pencalonan.

BACA JUGA :  Selaku Inspektur Peringatan 10 Nopember, Zairulllah Bacakan Sambutan Mensos RI

Komisioner KPU Tanah Bumbu dari Divisi Teknis Penyelenggara, Mubarok mengatakan, pihaknya berharap semoga proses tahapan pemeriksaan kesehatan Paslon ini berjalan lancar dan sukses.

“Kami berdo’a semoga berjalan lancar dan sukses. Saya mendampingi sampai pembukaan dan penandatanganan berita acara. Setelah itu semua diserahkan sepenuhnya kepada tim kesehatan rumah sakit yang sudah terbentuk,” ujarnya, saat menerima kehadiran Paslon ARB di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dia menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan proses tahapan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu di RS. Ulin Banjarmasin, selama 2 hari dari tanggal 1-2 Agustus 2024. 

“Kami akan datang kembali nanti saat selesai pemeriksaan pada tanggal 2 Agustus 2024 untuk kemudian diproses secara administrasi,” tandas Mubarok. (Rel)

Baca Juga