Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Minta Terapkan Pola POAC Saat Jalankan Pekerjaan 

Sekda Minta Terapkan Pola POAC Saat Jalankan Pekerjaan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Belum lama tadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)  Dr. H. Ambo Sakka memberikan wejangan atau arahan  kepada para ASN dalam melakukan pekerjaan yang sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing.

Dalam arahannya, Sekda mengutarakan rumus Manajemen yaitu Planning Organising Actuating Controling (POAC), dimana konsep  itu merupakan acuan untuk pencapaian kerja.

Menurutnya, saat mengawali kerja tentu dimulai dari planning atau perencanaan, kerena setiap mencapai sesuatu kuncinya adalah perencanaan.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Apresiasi Peserta Pelatihan 

Kemudian, disaat perencanaan sudah berjalan, tindakan berikutnya adalah mengorganisir dari perencanaan tersebut, setelah itu langsung melangkah pada  actuating atau aksi yang berati siap untuk ditindaklanjuti hingga pada pencapaian.

“Hasil yang sudah dicapai tidak bisa disampai disitu saja, maka perlu adanya pengawasan atau controling, sehingga evaluasi berjalan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Di Tanah Bumbu, Ribuan Siswa Sikat Gigi Bersama

Dia mengilustrasikan sebuah program kerja dipemerintahan yang dimulai dengan tahap triwulan pertama, meski itu, pada awal  triwulan tersebut harus clear and clean sebelum melangkah pada triwulan kedua dan seterusnya.

.”Mulai awal triwulan sampai ke berikutnya, harus diprogram kan dengan baik, sehingga tidak menumpuk pada bulan Nopember atau akhir triwulan sebagai penutup tahun,” terangnya. (MHL).

Baca Juga