1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Mujur, Boy Asis ‘Pintul Balap’ Dapat Motor Baru Usai Viral…

Mujur, Boy Asis ‘Pintul Balap’ Dapat Motor Baru Usai Viral Kena Tilang di Perempatan Sekumpul Martapura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemilik akun tiktok @Boy_asis alias Abdul Asis nasibnya sedang mujur. Pasca viral dikenakan tilang Rp650 ribu saat membeli kelelepon, kini ia diberikan satu unit motor roda dua dari salah satu tokoh masyarakat yang diserahkan Satuan Lalu Lintas (Salantas) Polres Banjar, Senin (30/9/2024) siang.

Bukan diundang, tapi dirinya sengaja datang ke Polres Banjar untuk meminta maaf atas kesalahannya yang sempat membuat gaduh di media sosial sejak 26 September lalu.

“Saya meminta maaf secara langsung kepada Kasatlantas Polres Banjar ibu Risda. Karena saya memang melakukan pelanggaran baik itu STNK mati, surat menyurat dan kendaraan tanpa plat,” katanya kepada awak media.

Dirinya berharap dengan permintaan maaf yang disampaikannya secara langsung ini bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi kelengkapan lalu lintas dan tidak mengikuti jejaknya lantaran melanggar.

BACA JUGA :  SOPD Banjar Ditetapkan 27

Utamanya akan lebih bijak lagi menggunakan media sosial (medsos). “Intinya masalah ini sudah clear (selesai) mulai dari konten kelelepon seharga Rp650 ribu sampai dari ibu Risda. Soalnya saya yang tidak melengkapi baik berlalu lintas, plat dan STNK mati (tidak diperpanjang),” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banjar AKP Risda Idfira mengungkapkan bahwa permasalahan tersebut sudah tuntas. Serta diharapkan tidak membuat lagi kegaduhan dimedsos.

“Yang bersangkutan juga telah mengakui kesalahannya. Tapi dengan video klarifikasi yang dibuat kemarin semuanya sudah clear dan diimbau agar netizen atau masyarakat menilai jelek ataupun membully yang bersangkutan,” Paparnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada konten kreator itu, kini ia menerima rezeky yang tak disangka langsung dari tokoh masyarakat yang enggan namanya disebutkan. Dihadapan KBO dan personel Satlantas Polres Banjar, Boy Asis telah mendapatkan satu unit kendaraan Revo Fit dan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kasatlantas Polre Banjar AKP Risda Idfira.

BACA JUGA :  Door to Door, Bikin Masyarakat Kepincut Pilih Zairullah-Rusli

“Ini kebetulah rezeky mas Asis, karena ada salah satu tokoh masyarakat yang peduli dan murah hati memberikan motor untuk Asis. Tentunya, kami juga tak ingin melihat Asis menggunakan motor tanpa memiliki kelengkapan dan semoga tetap mematuhi peraturan lalu lintas,” tukas Risda.

Abdul Asis yang juga selaku konten kreator ‘Pintul Balap’ ini viral pada Kamis (26/9/2024) lalu usai dirinya terkena tilang oleh petugas saat membeli kelelepon untuk istrinya dan mengunggah ke media sosial (medsos). Hingga, Jumat (27/9/2024), dirinya mengklarifikasi dan meminta maaf. Selanjutnya, berakhir dalam pertemuan langsung di Polres Banjar dengan membawa pulang motor baru lengkap dengan surat menyuratnya.

Reporter: Riswan Surya | Editor: Nashrullah

Baca Juga