1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Persiapan Matang, Siap Menampung Ribuan Jemaah yang Hadiri Maulid Nabi…

Persiapan Matang, Siap Menampung Ribuan Jemaah yang Hadiri Maulid Nabi Bersama Ustaz Das’ad Latif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ribuan jemaah diprediksi akan memadati lokasi pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar pada Rabu (2/10/2024) malam pukul 19.30 WITA di kawasan Mini Soccer Haji Dillah, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Acara ini menghadirkan Ustaz Das’ad Latif atas persembahan Yayasan Abdul Azis Halaby.

Kelurahan Cempaka menjadi lokasi pertama dari rangkaian peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema “Cinta Hakiki Meneladani Risalah Sang Nabi,” sebelum dilanjutkan di empat lokasi lainnya.

Persiapan acara terlihat mulai dilakukan pada Selasa (1/10/2024), dengan pemasangan panggung, tempat untuk jemaah laki-laki dan perempuan, fasilitas wudu, toilet, serta area parkir yang luas di sekitar lokasi kegiatan. Koordinator lapangan, Lukman Hakim, mengatakan bahwa seluruh persiapan, termasuk tempat parkir, sudah siap. “Lokasi parkir sudah siap, begitu pun tempat jemaah laki-laki dan perempuan,” ujarnya.

Lapangan Mini Soccer di kawasan Cempaka akan dikhususkan untuk jemaah perempuan, dengan penyediaan sekitar lima layar proyektor. Panitia melibatkan sekitar 100 relawan untuk memastikan kelancaran acara. Selain itu, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Al Hidayah bertugas mengelola distribusi konsumsi, Arroza BCC akan membantu dalam pengamanan, dan BPK Triksakti bertanggung jawab atas kelancaran arus lalu lintas.

Setelah di Kelurahan Cempaka, acara serupa akan dilanjutkan di Kelurahan Sungai Ulin pada Kamis (3/10/2024), Kelurahan Guntung Manggis pada Jumat (4/10/2024), Kelurahan Sungai Besar pada Sabtu (5/10/2024), dan terakhir di Kelurahan Landasan Ulin Utara pada Minggu (6/10/2024).

BACA JUGA :  Kaesang Pangarep dan Lisa Halaby Silaturahmi dengan Anak Yatim, Gelar Kegiatan Sosial di Banjarbaru

Baca Juga