1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Jambore Nasional Generasi Hijau 2024 Resmi Ditutup, Perwakilan Bali dan…

Jambore Nasional Generasi Hijau 2024 Resmi Ditutup, Perwakilan Bali dan Jakarta Raih Gelar Putra Putri Generasi Hijau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Jambore Nasional Generasi Hijau 2024 yang diikuti oleh 183 peserta dari 27 provinsi, 99 kabupaten/kota, dan 152 sekolah dari seluruh Indonesia resmi ditutup pada Selasa (01/10/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Banjarbaru. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan bertema lingkungan sejak 28 September, para peserta menghadiri malam penutupan yang penuh haru, terutama karena harus meninggalkan kebersamaan yang terjalin selama kegiatan di Kalimantan Selatan.

Malam penutupan diramaikan dengan pemilihan Putra Putri Generasi Hijau 2024, di mana perwakilan dari Bali dan Jakarta berhasil meraih gelar bergengsi tersebut. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Hastono, serta Staf Ahli Pemerintah Kota Banjarbaru bidang Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan, Muh. Rustam.

BACA JUGA :  Sepi Pelamar dihari pertama pembukaan

Rudi Hastono mengapresiasi antusiasme luar biasa dari seluruh peserta dan berharap bahwa Jambore ini mampu melahirkan generasi muda yang menjadi agen perubahan bagi kelestarian lingkungan. “Kami berharap tujuan mulia dari jambore ini akan melahirkan generasi yang merupakan agen perubahan bagi lingkungan demi kelestarian bumi kita tercinta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Senpi dan Bahan Peledak Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan berjejaring dalam program pelestarian lingkungan. Rudi mengajak peserta untuk terus berkomitmen dan melakukan aksi nyata dalam menjaga lingkungan.

Pada malam penutupan ini, berbagai penghargaan juga diberikan kepada peserta dalam sejumlah kategori, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka selama jambore.

Foto:
Penampilan 10 Besar Putra Putri Generasi Hijau 2024

Baca Juga