1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Akselerasi Birokrasi Layanan ke Masyarakat Lewat Digitalisasi, Pjs Bupati HST:…

Akselerasi Birokrasi Layanan ke Masyarakat Lewat Digitalisasi, Pjs Bupati HST: Wujudkan Profesionalitas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Gelaran asistensi penginputan Anjab & ABK pada aplikasi Simona serta penyusunan dokumen evaluasi jabatan Pemkab HST Tahun 2024 resmi dibuka Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah, di Hotel Akmani Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Menurut Faried, birokrasi diciptakan untuk pelayanan masyarakat, dengan naiknya SAKIP kemarin menjadi BB maka harus berkorelasi dengan kesejahteraan masyarakat. “SAKIP adalah pengintegrasian antara sistem perencanaan, penganggaran kinerja dan sistem keuangan, jadi setiap uang yang keluar ada manfaatnya,”ungkapnya.

Diungkapkannya, birokrasi ASN ujung dari analisis jabatan, analisis beban kerja dan evaluasi jabatan. Ini untuk mengetahui efektivitas kerja sebagai bentuk pencapaian tujuan menuju pelayanan publik yang baik.

BACA JUGA :  Dinilai Punya Beban Tugas Berat, Kepala Desa dan Aparatnya Dilindungi Asuransi Ketenagakerjaan

“Dalam kesempatan ini mari kita tingkatkan kapasitas SDM kita, karena kunci sukses untuk mencapai visi HST yaitu SDM yang berkualitas dengan bisa belajar dengan cara Bimtek ataupun pertemuan-pertemuan seperti saat ini,” ajaknya

Dia berharap seluruh perangkat daerah agar menggunakan kemampuan dan kewenangannya sesuai dengan birokrasi yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 40 Tahun 2011.

“Sehingga terciptanya pemerintahan kelas dunia yang profesional, efektif, dan efesien sebagai bentuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Kabag Organisasi SetdaKab HST M Rusdiyanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memverifikasi apakah penginputan pada aplikasi simona 2024 masih ada yang kurang. “Dan menjadi langkah awal untuk penginputan aplikasi simona pada tahun 2025,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati HST Dilantik Jadi Ketua Mabicab HST, Aulia: Ajak Seluruh Pengurus Bersinergi Membangun Banua

Kegiatan ini terdiri dari seluruh pejabat atau petugas yang menangani aplikasi Anjab dan ABK Simona pada Perangkat Daerah HST. Turut menjadi narasumber Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah, Bagian Kelembagaan dan Analisa Jabatan Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kemendagri, Kandi Istriningsih, Enggaria Ratna Dewi Kartika, dan Titi Rohmah.

Reporter: Ahmad Farisal | Editor: Nashrullah

Baca Juga