Roy Rizali Anwar ke Lokasi Jalan Longsor, Berikut Pesannya…

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan minta masyarakat Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur tidak menggunakan akses jalan runtuh. Pasalnya, sangat berbahaya dan sewaktu-waktu bisa saja terjadi musibah yang lebih parah.

Kesimpulan itu disampaikan langsung Kepala PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar bersama Kabid Bina Marga M Yasin Toyib setelah melihat langsung kerusakan jalan bercor semen serta siring beton, Selasa (25/9) siang. Antisipasi itu terang Roy adalah langkah waspada karena setiap hari jalan yang ambruk terus bertambah panjang.

BACA JUGA :  Dukungan Guru Bahruddin dari Beruntung Baru seperti Kado Awal Tahun untuk Mada-Ferry

Roy menduga, longsornya jalan itu karena kondisi di bawah jalan kurang kuat menopang beban jalan cor yang baru selesai dikerjakan. Plus lokasi yang berada di tepi sungai. Total panjang jalan yang longsor mencapai 150 meter dari 400 meter jalan beton.

“Kami mengirim surat ke ULM, minta investigasi independen mencari penyebab ambruk. Pelaksana pembangunan kami perintahkan membangun ulang karena masih perawatan, petugas mulai hari ini sudah memotong beton agar tidak bertambah ambruk,” kata Roy.

BACA JUGA :  Ditresnarkoba Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 10 Kg Sabu Jaringan Internasional

Aspirasi tersebut mirip permintaan Bupati Banjar H Khalilurrahman yang sempat mendatangi lokasi jalan ambruk di tepi Sungai Martapura itu. Akses jalan sangat penting dan salah satu solusi masyarakat memangkas jalan, sehingga memerlukan langkah cepat diperbaiki. Ia pun berterima kasih kepada PUPR Provinsi Kalsel  yang cepat tanggap dengan kejadian tersebut.(MAS)

 

Baca Juga