1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjar H Rusli Langsung Terima Aspirasi Pengunjuk Rasa

Ketua DPRD Banjar H Rusli Langsung Terima Aspirasi Pengunjuk Rasa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli menemui langsung para pengunjuk rasa yang verlangsung di depan kantor DPRD Kabupaten Banjar pada Kamis (18/07). Aksi unjuk rasa itu dijaga ketat oleh ratusan personel Polres Banjar.

Terlihat H Rusli ditengah kerumunan pengunjuk rasa berbincang langsung dengan para pengunjukrasa yang dipimpin oleh ketua LSM Kaki Ahmad Husaini. Diketahui Massa menuntut pusat perbelanjaan dan apartemen yang akan di bangun di Kecamatan Gambut ikut memberdayakan masyarakat setempat.

“Nanti akan kita jadwalkan untuk rapat kerja dengan perusahaan itu, nanti ada komisi yang menyelesaikan permasalahan ini, seperti di Komisi I sebagai mitra perizinan, Komisi III bidang pembangunan, nanti kita panggil juga pemerintah daerah untuk membahas ini sesuai dengan bidang masing-masing,”ujar H Rusli.
Aksi Ketua DPRD Kabupaten Banjar yang menemui langsung para pengunjuk rasa membuat aksi tersebut berjalan dengan damai, karena tuntutan para pengunjuk rasa dapat disampaikan secara langsung ke pihak perwakilan rakyat.
“Sudah kita sampaikan keinginan kita ke ketua DPRD, dan Harapan besar kami kepada dewan agar memperkerjakan orang sendiri, jangan sampai perusahaan itu berdiri, orang dari daerah lain yang banyak di pekerjaan di situ,” ujar koordinator LSM KAKI Ahmad Husaini.
Sementara, wacana pembanguna pusat perbelanjaan dan apartemen yang dibangun di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, menuai protes dari sejumlah masyarakat. Begitu tergambarkan di halaman DPRD Banjar melalui unjukrasa yang digelar oleh LSM bersama warga.
Adapun poin penting dari unjuk rasa tersebut diantaranya, meminta DPRD Banjar untuk menelusuri izin pusata perbelanjaan dan apertemen yang dibangun itu, karena disinyalir telah melanggar aturan, hingga pemberdayaan masyarakat sekitar untuk dipekerjaan di lokasi proyek itu.

BACA JUGA :  Raperda APBD 2022 Banjar Selesai
BACA JUGA :  KPC PEN Bersama Pemkab Banjar Kebangkitan UMKM

Penulis M Sairi

Baca Juga