Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Sepi Pelamar dihari pertama pembukaan

Sepi Pelamar dihari pertama pembukaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Memasuki hari pertama Pendaftaran CPNS Kota Banjarbaru 2019 sebanyak 188 formasi telah disediakan, namun dari pantauan HEADLINE9.COM tempat penyerahan dan pemeriksaan berkas adminstrasi oleh panitia seleksi daerah masih nampak sepi, Selasa (12/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan, pihaknya memang sudah mengumumkan lewat media sosial pembukaan CPNS dari tanggal 11 November smpai 25 November 2019, pendaftaran onlinenya smpai pukul 23.59 Wita.

Pada hari pertama berkaca dari penerimaan tahun lalu, rata-rata pelamar memang tidak terlalu banyak san lebih sedikit yang datang ke tempat verifikasi berkas administrasi.

BACA JUGA :  Parade Senja Pertama 2023 Diwarnai Berbagai Tarian

“Kalau yang mendaftar hari pertama paling hanya bertanya seputar CPNS, kebanyakan mereka memantau dulu dari persyaratannya. Misal dari IPK dia membanding dari kabupaten lain, dan mencari formasi dari pendidikan latar belakang pendidikan mereka,” ujar Sri Lailana.

Ia menjelaskan, biasanya pada hari ke 4 mereka (pelamar) sudah mantap menentukan pilihan lalu banyak yang datang ke tempat verifikasi.

“Membludak itu di hari terakhir, tapi kita sudah mempersiapkan petugas. InsyaAllah nanti pelaksanakan verifikasi berkas bisa berjalan lancar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pjs Walikota Banjarbaru Pimpin Rakor

Sri Lailana menjelaskan tahun ini kemungkinan server bkpp.banjarbarukota.go.id tidak akan down jika dikunjungi pelamar secara besar.

“Memang kalau pada saat di jam berbarengan mungkin agak lambat. Tapi kalau di Banjarbaru jaringan sudah bagus ya, insyaAllah tidak terjadi down,” terangnya.

Pihaknya memprediksi pendaftaran CPNS tahun ini kemungkinan sebanyak 2.500 orang, melihat tahun lalu dengan 96 formasi yang mendaftar sebanyak 1.405 orang.

“Kami sudah siapkan petugas keamanan dan tim lain seperti dari Satpol PP Kota Banjarbaru untuk membantu kita diluar,” Tutupnya.

Penulis Putri

Baca Juga