Pemkab Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar pelaksanaan peringatan maulid nabi besar Muhammad Saw 1441 Hijriah atau betepatan dengan 12 November 2019. di Mahligai Sultan Adam Martpaura.

Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat serta seluruh aparatur sipil negara (ASN) itu dimulai dengan pembacaan maulid habsyi dan lantunan ayat suci alquran oleh ustadz Wardiansyah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah dan khususnya lagi kepada Habib husin bin alwi assegaf dari malang jawa timur, yang mau berkesempatan untuk turut hadir dan memberikan tausiahnya di acara yang mulia ini,” Ujar Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga berharap, Dengan berkumpulnya di tempat mulia ini, bisa terjalin hubungan yang harmonis antar ulama, masyarakat dan pemerintah.

“Serta bersama-sama untuk menjaga daerah kita dari ancaman oknum yang bisa merusak akidah umat islam,” Ucapnya.
Sementara itu, Dalam tausiahnya Habib Husin bin Alwi Assegaf menyebut di diri Rasulullah terdapat suri teladan yang baik, yang mana wajib bagi umat agar mencontoh sunnah dan pribadi rasulullah agar tercipta kehidupan yang harmonis.

Penulis M Sairi