Di Banjarbaru, Sosialisasi PSBB dengan Konvoi Armada

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangka melaksanakan sosialisasi PSBB, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta instansi terkait melakukan konvoi armada dalam rangka sosialisasi, Pada Kamis (14/5) pagi.

Konvoi armada dimulai di lapangan Murjani Banjarbaru, Konvoi armada diikuti armada Polres, Kodim 1006/Mtp, Dishub, Satpol PP, BPBD, ambulans, dan mobil jenazah kecamatan se-Kota Banjarbaru dengan berkeliling di ruas jalan dan pemukiman di Kota Banjarbaru sambil bersosialisasi.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi secara bersama-sama, terkait pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Seperti diketahui, pengajuan PSBB di Kota Banjarbaru, resmi disetujui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru.

“Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan karena lingkungan yang berbatasan dengan Banjarbaru, seperti di Kota Banjarmasin ada muncul beberapa cluster, Kabupaten Banjar juga ada muncul cluster-cluster baru. Sementara interaksi dan kontak dengan Banjarbaru sangat intens. Itu yang menjadi alasan kami tetap melaksanakan PSBB,” Jelasnya.

Lanjut Nadjmi, penerapan PSBB itu juga sudah ditunjang persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari yang melibatkan tim gugus mulai tingkat kota sampai RT dan RW.

“Jaring sosial pengamanan pun sudah berjalan. Sumber dari APBN sudah berjalan, kita juga akan mendistribusikan bantuan yang bersumber dari Pemkot dan Pemprov,” bebernya.

Dirinya juga berharap, PSBB di Kota Banjarbaru hanya satu putaran saja. Dan tidak ada temuan kasus yang baru.

“Kami juga berharap tidak ada temuan kasus baru. Jangan sampai muncul cluster-cluster baru di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Peringatan Harjad Ke 70 Kabupaten Banjar Tahun 2020 Ditengah Pandemi Covid-19 Berlangsung Sederhana

penulis : Putri

0 Shares
BACA JUGA :  Kenalkan Istilah Menabung Sejak Kecil, Peserta Didik PAUD Terpadu Mawar ke Bank Kalsel

Terbaru

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Usai Debat, Dukungan ZR Kian Menguat

Headline9.com, BATULICIN-Tak bisa dipungkiri, siaran langsung debat terbuka calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024, menjadi magnet bagi warga Bumi Bersujud. Animo...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: