PSBB Banjarbaru, Tak Ada Jam Malam

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Banjarbaru akan berbeda dari Kota Banjarmasin. Tidak ada jam malam, tetapi pelaksanaan cek poin akan dijaga 1×24 jam oleh petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, unsur kesehatan dan jajaran lainnya.

“Pelaksanaan PSBB in di Banjarbaru tidak ada namanya jam malam, kita bertugas full 24 jam,” ujarnya Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahrani, Kamis (14/05) siang.

PSBB akan dimulai pada Sabtu (16/5) dini hari, pada pukul 00.01 WITA. Saat PSBB sudah dilaksanakan masyarakat tidak bisa keluar masuk Kota Banjarbaru seperti biasa dengan mudahnya.

“Terkait cek poin nanti masyarakat Banjarbaru yang ingin masuk Kota Banjarbaru harus memperlihatkan KTP, yang menunjukkan bahwa memang benar asli warga Banjarbaru,” jelasnya.

Lanjut Zaini, akan tetapi ada pengecualian diwaktu pagi apabila ada orang dari daerah lain datang dengan alasan bekerja harus dilengkapi dengan surat tugas dari kepala dinas yang bersangkutan. Kemudian kalau orang Banjarbaru sendiri jika tidak berkepentingan saat di cek poin akan disuruh putar balik.

“Kalau warga Banjarbaru sendiri apabila tidak berkepentingan untuk keluar rumah, saat cek poin diperintahkan untuk kembali di rumah saja seperti itu anjurannya,” imbuhnya.

Rencananya, PSBB di kota Banjarbaru ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Terhitung sejak tanggal dimulainya pelaksanaan PSBB.

Untuk diketahui, posko cek poin didirikan di 9 titik, terdiri dari 4 titik cek poin personel gabungan atau terpadu, dan 5 titik cek poin di Banjarbaru.

“Untuk jumlah petugas dalam setiap posko ada sebanyak 10 sampai 15 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan juga setiap posko sudah ada Satgas,”Jelasnya.

Zaini menambahkan, adapun 5 titik posko cek poin di Banjarbaru dilakukan di jalan-jalan besar. Kemudian untuk di jalan-jalan tikus, akan dikoordinir oleh tim gugus tugas kecamatan dan kelurahan.

Untuk diketahui sembilan titik cek poin pintu masuk Kota Banjarbaru. Diantaranya, di Simpang empat Jalan Karang Anyar Kota Banjarbaru, Simpang 3 Jalan Rahayu Kota Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani kilometer 36,5 Depan Q Mall Kota Banjarbaru, Jalan PM Noor Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

Kemudian di Simpang 3 Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Simpang 4 Depan POM Bensin LIK Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jalan Gubernur Subardjo Liang Anggang Kota Banjarbaru. Depan Kota Citra Graha Kota Banjarbaru dan Simpang 3 Jalan Gubernur Syarkawi Kota Banjarbaru.

Penulis : Putri

0 Shares
advernativ