Wartawan Banjar Bantu Korban Kebakaran di Kawasan Pasar Papan Antasan Senor Ilir Martapura

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Musibah kebakaran di kawasan Pasar Papan, Desa Antasan Senor Ilir RT 06, RW 03, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar menarik keperdulian dari berbagai kalangan masyarakat, organisasi, dan juga mahasiswa.

Tak terkecuali kumpulan Wartawan berbagai media yang bertugas di wlayah Kabpaten Banjar turut serta menunjukan aksi keperduliannya kepada para korban kebakaran dengan cara mengumpulkan baju-baju layak pakai, dan makanan cepat saji.

Seperti yang terlihat pada Jum’at  (12/10) petang, sekumpulan wartawan yang bertugas di Kabupaten Banjar menyerahkan langsung bantuan yang telah terkumpul kepada korban kebakaran.

“iya, kita hari ini menyerahkan baju layak pakai, makanan cepat saji, ini bentuk keperdulian kita para jurnalis kepada para korban yang tertimpa musibah kebakaran, meski nilainya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran. ” ujar koordinator penggalangan bantuan wartawan, Muslim fahmi.

Dia juga menambahkan, bentuk keperdulian sesama ini akan terus di tingkatakan, karena ini adalah kegiatan yang sangat postif.

Semenatra bantuan dari para wartawan itu di terima langsung oleh Ketua RT 06 Sobirin. Dikatakannya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk warganya yang tertimpa musbah kebakaran.

“Saya selaku ketua RT 06 mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para wartawan yang bertugas di Kabupaten Banjar, bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat berarti bagi para korban yang terkena bencana musibah,”ujarnya.

Musibah kebakaran yang menghanguskan 2 buah rumah dan satu bedakan 7 pintu yang di isi oleh santri pondok pesantren Darussalam itu terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 13,00 wita.

Diketahui musibah kebakaran itu membuat  23 santri Pondok Pesantren Darussalam kehilangan tempat tinggal, barang berharaga, serta kitab-kitab mereka pun habis terbakar. Sementara untuk rumah yang terbakar di huni oleh sebanyak 13 jiwa terbagi dari 4 KK.(SAIRI)

0 Shares

Terbaru

Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Banjarmasin,Headline9.com - Bencana banjir di Kalsel belum berakhir. Setelah dari hulu, kini permukiman di wilayah hilir yang masih terdampak rendaman luapan sungai-sungai di Bumi...

KPK Tipikor Tanbu Bekerjasama Dengan Sabun Asisyah Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako.

BATULICIN Headline9.com-DPD KPK TIPIKOR Tanah bumbu bekerja sama degan Sabun Aisyah memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada disungai lulut kota Banjarmasin sebanyak 1000...

DPD PSI Tanah Bumbu Jalin Silaturahmi Dengan DPC.

BATULICIN, Headline9.com. Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menjalin silaturahmi dengan kader dan DPC PSI 10 Kecamatan yang adi diwilayah Kabupaten Tanah...

Di Akhir Masa Jabatan Sudian Noor Bersama Istri Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan Yang Ada Di Tanbu.

BATULICIN, Hedladline9.com – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj. Sadariah melaksanakan silaturrahmi bersama kepala desa dan Ketua TP PKK...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: