Geger, 2 Sapi Warga Cempaka Hilang

foto Net

headline9.com, BANJARBARU – Warga Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, geger dengan hilangnya 2 ekor sapi di kawasans Sungai Abit. Diketahui pencuri melakukan aksinya sekitar Selasa (14/7/2020) dini hari.

Sapi yang dicuri diketahui milik Yasto, warga sungai Abit, Cempaka. Saat pencuri melakukan aksinya korban sedang tidur dan tidak mengetahui kejadian tersebut.

“Saat kejadian tersebut saya tidak mengetahuinya, dan terakhir saya melihat sapi itu sekitar pukul 00.30 wita,” ujarnya kepada wartawan.

Korban mengetahui sapi miliknya hilang setelah bangun sekitar pukul 03.30 Wita saat orang tuanya akan memberi pakan sapi itu.

Diperkirakan kerugian yang dialami korban akibat hilangnya dua sapi tersebut sekitar Rp35 juta.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru melalui Kapolsek Banjarbaru Timur, Iptu Khamdari membenarkan adanya pencurian sapi milik warga sungai Abit Cempaka.

Dijelaskannya, laporan dari masyarakat yang dikuatkan dengan 2 alat bukti yang cukup, atau pelaku yang tertangkap tangan oleh pihak Kepolisian.

“Selanjutnya, kami akan melakukan proses penyelidikan. Untuk menentukan apakah laporan atau pengaduan tersebut merupakan tindak pidana atau bukan,” ujar Kapolsek.

Kasus seperti ini tambahnya, baru kali ini terjadi di Cempaka. Untuk pelaku belum bisa ditentukan dari mana, karena saksi korban belum memenuhi panggilan petugas.

Petugas tetap melakukan proses hukum apabila nanti ditemukan indikasi, pelaku pencurian ternak tersebut.

Kapolsek mengimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak, agar aktif melakukan Poskamling. Jika menemukan atau mengetahui ada hal yang mencurigakan, bisa koordinasi atau melaporkan kepada Bhabinkamtibmas. (Lintang)

BACA JUGA :  Kucuran DAK Pusat Dihentikan, Ini Kata Jaya Kresna