Home ยป Ribuan KPM PKH Kalsel Mendapatkan Bantuan Sosial Beras

Ribuan KPM PKH Kalsel Mendapatkan Bantuan Sosial Beras

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai memberikan bantuan sosial beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kalsel sebanyak 95.421 keluarga.

Launching bantuan sosial beras untuk KPM PKH ini, dilakukan langsung oleh gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pada Selasa (22/9) di halaman gudang Bulog Divre Kalsel, di kawasan jalan Ahmad Yani kilometer 23, Landasan Ulin Banjarbaru.

Gubernur Kalsel yang didampingi oleh Wakil Walikota Darmawan Jaya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Siti Nuriyani dan Kepala Perum Bulog Divre Kalsel Arif Mandu, Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis satu karung beras kepada perwakilan warga penerima manfaat bantuan sosial beras.

“Saya mewakili masyarakat Kalsel mengucapkan terima kasih kepada presiden Joko Widodo, yang tetap melanjutkan program keluarga harapan ini. Terbukti, program ini mampu menurunkan tingkat kemiskinan, tak terkecuali di Kalsel,” jelas Sahbirin Noor.

Paman birin sapaan akrabnya menambahkan untuk stok beras di Kalsel sendiri saat ini sangat aman terlebih Kalsel juga bisa menyuplai ke provinsi tetangga.

“Alhamdulillah ketahanan pangan di Kalsel aman yang akhirnya dapat menyuplai ke provinsi tetangga,” ungkap paman Birin.

Gubernur Kalsel dan wakil walikota Banjarbaru, juga melihat secara langsung kondisi beras yang akan dibagikan kepada 95.421 KPM PKH di Kalsel. Dipastikan beras dalam kondisi baik, dan berkualitas.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu menambahkan ada 95.421 KPM PKH dan akan dilakukan secara bertahap. Dimana tahap awal dimulai dari kota Banjarmasin dan Banjarbaru, baru kemudian ke 11 kabupaten lainnya di Kalsel.

“Tercatat 14.586 KPM di Banjarmasin yang akan menerima bantuan sosial beras hingga Oktober mendatang, dan 4.544 KPM di kota Banjarbaru,” bebernya.

Program bantuan sosial beras bagi KPM ini akan berjalan selama 3 bulan kedepan, atau hingga Oktober mendatang. (HL9/Ptr).

Baca Juga