Ribuan KPM PKH Kalsel Mendapatkan Bantuan Sosial Beras

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai memberikan bantuan sosial beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kalsel sebanyak 95.421 keluarga.

Launching bantuan sosial beras untuk KPM PKH ini, dilakukan langsung oleh gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pada Selasa (22/9) di halaman gudang Bulog Divre Kalsel, di kawasan jalan Ahmad Yani kilometer 23, Landasan Ulin Banjarbaru.

Gubernur Kalsel yang didampingi oleh Wakil Walikota Darmawan Jaya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Siti Nuriyani dan Kepala Perum Bulog Divre Kalsel Arif Mandu, Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis satu karung beras kepada perwakilan warga penerima manfaat bantuan sosial beras.

“Saya mewakili masyarakat Kalsel mengucapkan terima kasih kepada presiden Joko Widodo, yang tetap melanjutkan program keluarga harapan ini. Terbukti, program ini mampu menurunkan tingkat kemiskinan, tak terkecuali di Kalsel,” jelas Sahbirin Noor.

Paman birin sapaan akrabnya menambahkan untuk stok beras di Kalsel sendiri saat ini sangat aman terlebih Kalsel juga bisa menyuplai ke provinsi tetangga.

“Alhamdulillah ketahanan pangan di Kalsel aman yang akhirnya dapat menyuplai ke provinsi tetangga,” ungkap paman Birin.

Gubernur Kalsel dan wakil walikota Banjarbaru, juga melihat secara langsung kondisi beras yang akan dibagikan kepada 95.421 KPM PKH di Kalsel. Dipastikan beras dalam kondisi baik, dan berkualitas.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu menambahkan ada 95.421 KPM PKH dan akan dilakukan secara bertahap. Dimana tahap awal dimulai dari kota Banjarmasin dan Banjarbaru, baru kemudian ke 11 kabupaten lainnya di Kalsel.

“Tercatat 14.586 KPM di Banjarmasin yang akan menerima bantuan sosial beras hingga Oktober mendatang, dan 4.544 KPM di kota Banjarbaru,” bebernya.

Program bantuan sosial beras bagi KPM ini akan berjalan selama 3 bulan kedepan, atau hingga Oktober mendatang. (HL9/Ptr).

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT