Home ยป Sekda Banjar Sambut INKINDO Kalsel

Sekda Banjar Sambut INKINDO Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Kalimantan Selatan, laksanakan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura.

Hadir pada acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan HM Rusdi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasby, dan Ketua Umum INKINDO Kalimantan Selatan H Syamsul Arifin, beserta jajaran pengurus.

Sekda Banjar dalam pengantarnya, mengatakan INKINDO memiliki sumber daya manusia yang dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Banjar khususnya di bidang Pertanian dan infrastrukturnya.

“Kabupaten Banjar merupakan lumbung pangan bagi Kalimantan Selatan. Potensi pertanian di Kabupaten Banjar menjadikan kawasan pangan yang berkelanjutan,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum INKINDO Kalimantan Selatan Syamsul Arifin, menjelaskan materi yang disampaikan antara lain pengembangan pertanian, sumberdaya air,dan pengembangan infrastruktur pendukung.

“Pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Banjar seperti tanaman pangan hortikultura,komoditi padi,perkebunan,peternakan dan perikanan didukung sumberdaya air dari irigasi dan infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan sebagai aksesbilitas jalan pertanian atau menuju sentra pertanian,” jelasnya

Baca Juga