Home » HKN ke-56, Banjar Tambah Sarana Kesehatan

HKN ke-56, Banjar Tambah Sarana Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 Kabupaten Banjar dilaksanakan secara sederhana namun bermakna dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, di Mahligai Sultan Adam Lt.2 Martapura, Kamis (12/11) pagi.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman, mengatakan tema Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Tema ini adalah upaya dari pemerintah untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19, di era adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Selain itu, untuk tema utama ini terdapat sub tema  Jaga diri, Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa Dari Pandemi Covid-19.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid 19.

“Sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil, tersebut juga mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan dan pemenang aneka lomba yang dilaksanakan dalam rangka HKN Ke-56 tahun 2020 di Kabupaten Banjar, antara lain piagam penghargaan tenaga kesehatan teladan, pemenang lomba penerapan protokol kesehatan, pemenang lomba video penerapan Germas dan senam Germas antar UPT Dinkes Banjar.

Guru Khalil juga menyerahkan secara simbolis kendaraan roda 4, seperti mobil promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Mobil Ambulance PSC 119 Intan Banjar, mobil ambulance puskesmas kepada Kepala Puskesmas Martapura 2 dan kendaraan operasional roda 2 kepada Puskesmas Aranio serta penandatangan plakat Puskesmas Cintapuri Darussalam.(*)

Baca Juga