Martapura FC Mainkan Tensi Tinggi Versus PSBS Biak dan Unggul 1-0

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9, MARTAPURA -Laga lanjutan grup timur yang mempertemukan Martapura FC VS PSBS Biak Senin (24/09) petang di Stadion Demang Lehman Martapura berakhir manis untuk Laskar Sultan Adam.

Pada kick off babak pertama kedua tim berambisi ingin meraih poin penuh, terbukti dengan saling jual beli serangan.

Tensi yang tinggi tentu membuat emosi para pemain sulit terkontrol sehingga sempat terjadi ketegangan antar pemain. Ditambah keputusan wasit di anggap berpihak ke salah satu tim pada laga tersebut.

Hal itu di tuturkan oleh salah satu Pemain PSBS Biak Bayu Tri Sanjaya, dia menilai keputusan wasit merugikan timnya. Beberapa keputusan yang di ambil oleh wasit yang bernama Sudirman cukup kontroversi di mata tim tamu.

BACA JUGA :  Tujuh Puskesmas Terima Sertifikat Akreditasi Tahun 2019

“Kami berjuang maksimal, dan saya kecewa dengan kinerja wasit yang sangat merugikan tim kita. Harusnya wasit harus belajar lagi sebelum memimpin pertandingan, “katanya.

Sementara Pelatih PSBS Biak Selamat Riyadi mengaku, pertandingan sore itu cukup menarik, anak asuhnya berjuang keras. Kedua tim main bagus, sama-sama menyerang.

“Pertandingan tadi sangat menarik, kedua tim saling serang, namun Martapura FC memiliki keberuntungan lebih sehingga kita harus rela pulang tanpa membawa poin, “ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah pemain yang dibawanya lebih sedikit, dia menuturkan hal itu karena biaya yang diperlukan sangat mahal. Tiket pesawat dari Biak sangat tinggi, tapi dengan jumlah tim yang terbatas itu lah yang terbaik.

BACA JUGA :  Wabup H Saidi Pamit Umrah

“Faktor biaya, karena dari Papua kesini biayanya sangat tinggi, karena itu kita hanya membawa 14 pemain, “ucapnya.

Sementara pertandingan pekan ke-17 itu Martapura FC berhasil menaklukkan tim tamunya dengan skor tipis 1-0 yang di cetak oleh M Aidil Bogel pada menit ke-35 setelah memanfaatkan bola rebound.

Atas kemenangan itu Martapura FC berhasil menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara liga 2 Indonesia dengan perolehan sebanyak 29 poin.

“Kita bersyukur dapat meraih 3 poin, meski tadi ada penurunan, semoga ke depan kita bisa memperbaiki. Strategi yang dimainkan lawan sangat bagus, “Ujar Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae.(SR)

Baca Juga