Hasil Hitung Cepat Aditya-Wartono Lebih Unggul

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Suara sementara melalui penghitung cepat (Quick Count) versi tim pemenangan, paslon Aditya Mufti Ariffin-Wartono mengklaim lebih unggul di Pilwali Banjarbaru.

Pasangan nomor urut 2 unggul sementara dengan angka 39,34 persen dari paslon lainnya. Menurut perhitungan cepat internal pasangan Aditya-Wartono mengantongi sebanyak 43.275 suara masyarakat Banjarbaru.

Kemudian, Gusti Iskandar-Iwansyah mendapatkan 30,88 persen dan Haji Martinus-Jaya 29,79 persen suara.

Calon Wakil WaliKota Banjarbaru Wartono mengungkapkan, data tersebut didapat dari hasil perhitungan seluruh TPS Banjarbaru, yakni sebanyak 556 TPS.

“Alhamdulillah, kita tunggu perkembangan, ini sudah masuk 100 persen dari TPS, hasil bisa dilihat di dalam perhitungan di posko induk kami dengan saksi yang ada,” ujar Wartono.

Dari hasil perhitungan internal hingga pukul 21.30, berdasarkan data per kecamatan paslon nomor urut 2 ini mendominasi di 3 kecamatan. Yakni Landasan Ulin, Cempaka dan Liang Anggang. Sedangkan 2 sisanya, selisih tipis dengan paslon lainnya.

Selanjutnya, data tersebut bersumber dari TPS. Seperti Real Count, perhitungan didapat dari saksi di TPS. Dimana setiap TPS ada 3 Saksi.

“Tentu kami juga harus menunggu hasil selesai secara keseluruhan dari 556 TPS di Kota Banjarbaru. Harapan kami paslon nomor urut 2 terus seperti ini perkembangannya,” harapnya.