Bupati Banjar Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kalsel

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, dari Tornanda Syaifullah, kepada Muhammad Ali Asyhar di Auditorium BPK RI perwakilan Kalsel, Banjarbaru.

Sebelumnya Ali Asyhar yang menjabat sebagai Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, dan telah dilantik oleh Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif pada 19 November 2020 menjadi Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel sebelumnya Syaifullah Tornanda, kini menjabat Kepala Auditorat Keuangan 6 BPK-RI .

Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa, Ketua DPRD Kalsel beserta Forkopimda Provinsi, Bupati/ Walikota se Provinsi Kalimantan Selatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan, atas nama pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat kepada Ali Asyhar perwakilan BPK RI provinsi Kalsel yang baru, dan berharap semoga dengan kehadiran pimpinan yang baru mampu mendorong upaya peningkatan kinerja daerah, dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sesuai harapan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Semoga kehadiran beliau dapat melanjutkan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik ini. Dapat meningkatkan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan kualitas pertanggungjawaban,” harapnya.

Ia juga sangat mengapresiasi Syaifullah Tornanda atas kinerja yang dilakukan selama ini .

“Dibawah kepimpinan beliau, BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel mampu terus berkembang secara profesional, serta mampu menjaga dan meningkatkan tata kelola keuangan yang baik bagi jajaran pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPK RI perwakilan Kalsel terpilih Ali Asyhar mengucapkan rasa syukur atas pemberian amanah yang telah diberikan .

“Alhamdulilah atas kesempatan yang telah diberikan dan merupakan tantangan bagi saya untuk melanjutkan tren positif keberhasilan yang telah dilakukan pimpinan terdahulu, mohon kerjasama semua pihak termasuk pemegang kebijakan agar visi misi BPK periode 2020- 2024 bisa terlaksana dengan baik dengan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.” ucapnya