Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pekerja Konstruksi Ikuti Uji Kompetensi dan Raih Sertifikat

Pekerja Konstruksi Ikuti Uji Kompetensi dan Raih Sertifikat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

MARTAPURA – Percepatan Sertifikasi Tukang Pekerja Konstruksi kali ini dilaksanakan di depan Stadion Demang Lehman (SDL) Kelurahan Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, kemarin. Untuk gelombang pertama di laksanakan di Kecamatan Gambut Km.17.00, Terminal Gambut Barapat (TGB).

Diikuti sebanyak 300 orang peserta. Dibagi dalam 6 Kecamatan yaitu Martapura, Martapura timur, Martapura Barat, Astambul, Cintapuri Darussalam, kecamatan Karang Intan. Pemberian sertifikat menjadi cara tepat bersaing serta menambah kompetensi pekerja.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Terima LHP dari BPK Perwakilan Kalsel

“Jadi bukan hanya pembinaan tapi juga agar bisa berkelanjutan dan menambah kualitas para pekerja, walaupun ini adalah pekerjaan yang paling rendah, namun dengan monitor yang baik,  insya Allah masyarakat kita bisa menjadi lebih maju lagi dibidang pembangunan, serta bisa bersaing baik di dalam  atau luar negeri,” kata Haji Saidi Mansyur.

BACA JUGA :  Guru Khalil Serahkan DPA 2019

Pria yang akrab disapa HSM tersebut menambahkan, tiap kegiatan peningkatan kompetensi ini harus diikuti oleh masyarakat yang ada di desa. Sehingga, meningkatkan jasa konstruksi untuk pembangunan di desa.

Dalam kegiatan tersebut, HSM berharap para peserta mengikutinya dengan baik. Pasalnya, kegiatan ini tidak hanya diberikan Sertifikasi saja namun langsung ada ujian, melalui pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pekerjaan

Baca Juga