Kominfo Banjar Berikan Dua Unit Komputer Untuk Jurnalis Banjar

HEADLINE9 COM, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar serahkan dua unit komputer kepada para awak media yang tergabung di Media Center, Martapura, Rabu (23/12/2020) pagi.

Dua unit komputer tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Aidil Basith yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi Dan Komunikasi Publik Muhammad Hamdani, Kepala Seksi Hubungan Media Dan Layanan Informasi Publik Paminto Arie Nugroho dan para jurnalis yang bertugas diwilayah Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kominfo Banjar M Aidil Basith mengatakan, peran awak media sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Banjar terutama pada saat pandemi virus corona ini, mereka sangat berperan dalam menyampaikan informasi mengenai covid-19 kepada masyrakat luas.

“Media center ini sendiri memang dikhususkan buat para jurnalis mengolah berita, dengan penambahan dua unit komputer ini diharapkan semakin mempermudah kinerja mereka dalam mengolah berita,” ujar M Aidil Basith.

Ia mengatakan, seperti informasi mengenai covid-19 yang disebarkan oleh para awak media, membuat masyarakat menjadi lebih mengerti dan memahami akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam keseharian mereka.

Aidil menghimbau, kepada seluruh instansi yang ada di Kabupaten Banjar, bahwa wartawan yang tergabung dimedia center ini merupakan wartawan yang terdaftar di Kominfo Banjar, yang artinya mereka memiliki legalitas yang jelas, dan sudah pasti media tempat mereka bekerja memiliki badan hukum.

“Kita selalu informasikan mengenai keberadaan media center ini kepada SKPD dikabupaten Banjar. Dan mereka (wartawan) yang tergabung di media center ini merupakan wartawan yang telah terdaftar di Dinas Kominfo Banjar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula Kabid. Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya mengatakan semoga bantuan dua unit komputer yang diserakan dapan membantu kerja para jurnalis.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kerja kawan kawan para jurnalis dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat, khususnya informasi yang terkait dengan Kabupaten Banjar,” tutupnya.