Home » PDAM Kabupaten Kapuas Bantu Tandon Penampung Air Bersih dan Sembako Korban Banjir di Kalsel

PDAM Kabupaten Kapuas Bantu Tandon Penampung Air Bersih dan Sembako Korban Banjir di Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9. COM, KUALA KAPUAS – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah mendistribusikan air bersih ke warga Kalimantan Selatan korban banjir yang berada di Kabupaten Barito Kuala, Kalsel berupa tandon untuk menampung air bersih.

Dirut PDAM Kapuas Agus Cayono, ST mengatakan, pendistribusian air bersih terhambat akibat jalan terputus dan ketinggian debit air pun menjadi salah satu faktor permasalahan ketersediaan air bersih.

“Kami menyumbang lima (5) buah tandon dan sembako kepada sudara kita di Banjarmasin yang saat ini sangat membutuhkan bantuan,” kata Agus, Selasa (19/1/2021).

Dia mengatakan, nantinya pihaknya akan menempatkan tandon berisikan air bersih di lima titik yaitu di Masjid Handel bakti, Kantor kecamatan Alalak dan Kelurahan Handel Bakti dan sisanya akan berkoordinasi dengan pemerintahan setempat bersama Dinas Sosial Kabupaten Kapuas untuk penampatan tandon tersebut.

“Kita akan distribusikan air bersih setiap saat kesana, kebetulan ada dua unit mobil tangki dan satu unit mobil tangki milik balai Kalteng yang ada disana,” ujarnya.

Agus Cahyono berharap, dengan bantuan distribusi air bersih dan sembako, paling tidak dapat meringankan beban warga Kalsel karena menurut informasi air bersih sangat di butuhkan disaat ini.

“Saya berharap dengan bantuan distribusi air bersih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui PDAM Kapuas dapat memberikan manfaat bagi saudara kita di Banjarmasin yang terdampak Banjir bandang dan musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya . (ags)

Baca Juga