Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. 10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,Headline9.com – sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore.

Longsor terjadi pada pukul 14.30 Wita akibat curah hujan yang tinggi di lokasi tambang manual yang mengakibatkan terjadinya longsor dan menutup mulut terowongan akses keluar masuk para pekerja tambang.

Rusman salah satu pekerja tambang manual

Rusman salah satu pekerja tambang manual yang sempat menyelamatkan diri pasca terjadinya longsor mengatakan, Saya beserta 5 pekerja lainnya lari keluar dari dalam terowongan setelah mengetahui air dan longsoran tanah masuk kedalam terowongan.

BACA JUGA :  Wabup M Rusli Hadiri HUT IBI Ke-70

” Saya bersama 5 pekerja lainnya masuk kedalam terowongan untuk bekerja untuk mengarungi batubara di dalam terowongan, tetapi mendengar teriakan teman bahwa ada tanah longsor beserta air yang masuk kedalam terowongan sehingga saya bersama 5 berlarian keluar dari terowongan untuk menyelamat diri”, kata Rusman salah satu pekerja Tambang.

Sementara itu, 7 pekerja lainnya di evakuasi dengan selamat oleh petugas gabungan TNI Polri dan masyarakat sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

BACA JUGA :  Bahas Menara Diskominfo SP Tanbu Terima Kunker Komisi III DPRD Tapin

Untuk di ketahui jumlah pekerja keseluruhan berjumlah 22 orang dan masih terperangkap didalam terowongan sebanyak 10 orang pekerja.

Adapun pekerja berasal dari desa mentawakan mulia 4 orang, Kabupaten Tanah Laut 5 orang dan dari desa Bulurejo sebanyak13 orang.

Saat ini tim gabungan dari TNI Polri,Basarnas,BPBD, Jhonline rescue dan masyarakat terus bekerja untuk melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja tambang manual yang terjebak di dalam terowongan.(WN)

Baca Juga