10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com – sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore.

Longsor terjadi pada pukul 14.30 Wita akibat curah hujan yang tinggi di lokasi tambang manual yang mengakibatkan terjadinya longsor dan menutup mulut terowongan akses keluar masuk para pekerja tambang.

Rusman salah satu pekerja tambang manual

Rusman salah satu pekerja tambang manual yang sempat menyelamatkan diri pasca terjadinya longsor mengatakan, Saya beserta 5 pekerja lainnya lari keluar dari dalam terowongan setelah mengetahui air dan longsoran tanah masuk kedalam terowongan.

” Saya bersama 5 pekerja lainnya masuk kedalam terowongan untuk bekerja untuk mengarungi batubara di dalam terowongan, tetapi mendengar teriakan teman bahwa ada tanah longsor beserta air yang masuk kedalam terowongan sehingga saya bersama 5 berlarian keluar dari terowongan untuk menyelamat diri”, kata Rusman salah satu pekerja Tambang.

Sementara itu, 7 pekerja lainnya di evakuasi dengan selamat oleh petugas gabungan TNI Polri dan masyarakat sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Untuk di ketahui jumlah pekerja keseluruhan berjumlah 22 orang dan masih terperangkap didalam terowongan sebanyak 10 orang pekerja.

Adapun pekerja berasal dari desa mentawakan mulia 4 orang, Kabupaten Tanah Laut 5 orang dan dari desa Bulurejo sebanyak13 orang.

Saat ini tim gabungan dari TNI Polri,Basarnas,BPBD, Jhonline rescue dan masyarakat terus bekerja untuk melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja tambang manual yang terjebak di dalam terowongan.(WN)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT