Home » RSDI Berikan Layanan Gratis Untuk Korban Banjir dan Pengungsi

RSDI Berikan Layanan Gratis Untuk Korban Banjir dan Pengungsi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
headline9.com
Ilustraisi foto. Net

headline9.com, BANJARBARU – Sebagai salah satu wujud kepedulian Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada korban banjir adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis .

Pelayan kesehatan gratis tersebut adalah sebagia wujud layanan pemerintah Kota Banjarbaru melalui RSDI Banjarbaru, korban dan pengungsi banjir yang mengalami gangguan kesehatan dapat berobat di RSDI.

Kebijakan ini diambil tidak lain adalah upaya preventif berkembangnya penyakit di pengungsian.

“Beberapa masyarakat yang berada di pengungsian yang terindikasi mempunyai riwayat penyakit atau kondisi kesehatannya memerlukan penanganan lebih lanjut akan terus dimonitor Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Dalam pelayanbannya, RSDI Kota memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan secara gratis, dengan mempermudah pelayanan tanpa mengharuskan kartu BPJS.

Rizana juga menerangkan, kondisi pengungsi yang ada di posko-posko se Kota Banjarbaru, secara umum dalam kondisi sehat dan tercukupi kebutuhan kesehatannya. (*)

Baca Juga