RSDI Berikan Layanan Gratis Untuk Korban Banjir dan Pengungsi

headline9.com, BANJARBARU – Sebagai salah satu wujud kepedulian Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada korban banjir adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis .

Pelayan kesehatan gratis tersebut adalah sebagia wujud layanan pemerintah Kota Banjarbaru melalui RSDI Banjarbaru, korban dan pengungsi banjir yang mengalami gangguan kesehatan dapat berobat di RSDI.

Kebijakan ini diambil tidak lain adalah upaya preventif berkembangnya penyakit di pengungsian.

“Beberapa masyarakat yang berada di pengungsian yang terindikasi mempunyai riwayat penyakit atau kondisi kesehatannya memerlukan penanganan lebih lanjut akan terus dimonitor Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Dalam pelayanbannya, RSDI Kota memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan secara gratis, dengan mempermudah pelayanan tanpa mengharuskan kartu BPJS.

Rizana juga menerangkan, kondisi pengungsi yang ada di posko-posko se Kota Banjarbaru, secara umum dalam kondisi sehat dan tercukupi kebutuhan kesehatannya. (*)

TERBARU

Mal dan Tempat Wisata di Banjarbaru Ditutup Jelang Idul Fitri 1422 H

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemko Banjarbaru menutup sementara tempat wisata, fasilitas umum, pusat perbelanjaan (Mal).

Satgas Covid-19 Kusan Hilir Gelar Operasi Yustisi Prokes

0
BATULICIN,headline9.com - Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Kusan Hilir bersama unsur TNI dan Polri mengelar operasi Yustisi terkait pencegahan penyebaran virus Covid...

Safrizal Meminta Seluruh SKPD Pemprov Kalsel Lakukan Testing Setiap Kegiatan Kedinasan

0
HEADLINE9.COM, KALSEL - Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, meminta seluruh SKPD Pemprov Kalsel agar bersinergi dalam penanganan Covid 19. Hal ini sebagai...

Bandara Syamsudin Noor Siapkan Posko Pengendalian Transportasi Udara Jelang Idul Fitri 1442 H

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Menyambut lebaran, Manajemen Angkasa Pura I siapkan Posko Pengendalian Transportasi Udara Masa Angkutan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442...

Zairullah Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Intan 2021

0
BATULICIN,headline9.com – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin apel gabungan operasi Ketupat Intan 2021 di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (05/05/2021).

TAG TERKAIT

%d blogger menyukai ini: