Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

0 Shares

Banjar,Headline9.com – Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir diwilayah Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Minggu 24/01/21 siang.

Belasan jurnalis komonitas PJ13 dari Tanah Bumbu secara dengan kompak menurunkan bantuan logistik bahan pokok dari 3 buah mobil yang di salurkan ke 5 posko di wilayah kelurahan Sungai lulut.

Satu persatu kardus dan karung berisi beras, mie instan, minyak goreng, sarden, air mineral, popok bayi, obat nyamuk bakar dan pakaian bekas layak pakai diserahkan kepada warga terdampak banjir.

“Tak apa celana basah, kita harus totalitas dalam menunaikan tanggung jawab kemanusiaan ini,” ucap Hernawan, Ketua Jurnalis PJ13, sembari memikul kantong beras berisi 25 Kg ditengah genangan air.

Menurutnya, aksi peduli ini merupakan tanggungjawab semua pihak, tak terkecuali awak media, Ia mengaku, bantuan yang disalurkan mereka merupakan donasi masyarakat dan mitra kerja jurnalis PJ13 di Tanah Bumbu digalang demi aksi kemanusiaan bagi korban banjir.

“Penggalangan berlangsung selama beberapa hari, dan berhasil mengumpulkan dana donasi belasan juta rupiah, Semua dana kami belikan bahan pokok yang dibutuhkan korban banjir,” tuturnya.

Ia berharap, penyaluran bantuan ini mampu meringankan sedikit beban masyarakat terdampak, dan bermanfaat bagi semuanya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Banjar asal Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Saidan Pahmi mengaku sangat mengapresiasi perhatian dari Jurnalis Tanah Bumbu yang tergabung di PJ13 terhadap warga terdampak banjir di daerahnya.

“Saya mewakili warga Kelurahan Sungai Lulut yang terdampak banjir sangat berterimakasih dengan kawan-kawan jurnalis asal Kabupaten Tanah Bumbu,” Ucap Sahidan Pahmi.

Pahmi menambahkan, bencana banjir ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Banjar saja akan tetapi juga terjadi di 10 kabupaten Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kawan-kawan jurnalis PJ13 memilih mendistribusikan bantuan untuk warga Kelurahan Sungai Lulut, ini sangat menyentuh,” tutur legislator senior Partai Demokrat Kabupaten Banjar ini.

Sementara, komunitas jurnalis di kabupaten Banjar merasa bangga rekan-rekan sesama jurnalis dari Tanbu dan Kotabaru ikut peduli dengan korban banjir di Sungai Lulut dan kabupaten Banjar.

“Ini berarti jurnalis tak sekadar bisa meliput peristiwa dan sejarah, melainkan mampu aktif dalam bakti sosial selayaknya para petugas dan relawan penanggulangan bencana,” kata Wartawan senior di kabupaten Banjar, Adi Permana.

Ia berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi sesama dan sebagai motivator bagi para jurnalis untuk cinta dengan profesinya dan mencintai sesama manusia meski berbeda daerah maupun profesi, pungkasnya.(WN)

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: