Home » RSDI Banjarbaru: Aplikasi Antiantri Efektif Cegah Kerumunan

RSDI Banjarbaru: Aplikasi Antiantri Efektif Cegah Kerumunan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, BANJARBARU – Aplikasi Antiantri yang digagas oleh Senusa Foundation yang saat ini digunakan untuk layanan pendaftaran di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) efektif cegah kerumunan.874

Kepala Seksi Rekam Medik RSDI Banjarbaru, dr Cinthia Kartika Sari mengungkapkan dengan adanya aplikasi Antiantri sangat membantu agar tidak terjadi kerumunan di RSDI Banjarbaru.

“Kelebihan dengan adanya aplikasi Antiantri pasien bisa mengakses antrian loket pendaftaran dari mana saja, tanpa harus menunggu di loket pendaftaran sehingga bisa mengurangi kerumunan di loket pendaftran,” ucapnya.

Menurut dari pantauan pihaknya ketika diberikan sosialisasi mengenai aplikasi Antiantri respon masyarakat cukup antusias.

“Hanya saja untuk pasiennya yang sudah sepuh sepertinya jarang menggunakan aplikasi tersebut,” tambahnya.

Ia berharap aplikasi tersebut bisa digunakan masyarakat sehinga masyarakat dimudahkan dalam menunggu antrian dan bisa menunggu dimana saja tanpa harus berkumpul dengan banyak orang.

“Aplikasi Antiantri ketika masa pandemi saat ini tentunya sangat ampuh dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dari banyak orang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga